Perlukah Kacamata

SunglassBagi yang sudah berkacamata atau pakai lensa kontak tentu ini tidak relevan, karena memang saat ini sudah menggunakannya. Tapi bagi yang belum mungkin ada pertanyaan dalam dirinya, perlukah saya memakai kacamata?

Jawaban yang paling tepat atas semua pertanyaan perlukah…? adalah jika kita dalam kondisi tersebut tidak mampu lagi untuk memenuhi kebutuhan yang diharapkan sebagimana normalnya manusia, maksudnya jika kita masih bisa dan mampu dan secara normal cukup maka kita TIDAK PERLU, namun jika kita ingin merubah gaya hidup kita yang tidak biasa-biasa saja tentu menjadi perlu namun tidak sebagai kebutuhan yang mendasar.

Nah, kapan perlu kacamata alat alat bantu penglihatan yang lain. Ketika teman kita atau orang disekeliling kita bisa melihat objek tertentu dengan batas normal sedang kita tidak bisa dan harus emndekat jika ingin tahu dan sebenarnya kita ingin bisa melihat objek yang sebesar itu maka kita perlu bantuan. Nah ini memang sangat relative karena setiap orang dengan tingkat keperluan dan aktifitasnya yang berbeda, maka akan mempunyai kebutuhan yang beda.

Seorang tukang jam akan beda dengan seorang pianis, seorang ibu rumah tangga akan beda dengan seorang mahasiswa yang masih harus belajar dan melihat slide proyektor ketika kuliah.

Sementara ini perlu kacamata biasanya sudah ada keluhan, baik itu buram atau keluhan lain seperti sakit kepala, pusing, cepat lelah matanya dan sebagainya.
Untuk kasus buram rata-rata jika sudah menderita myopia -0.50 ke atas sudah merasa buram untuk melihat huruf kecil dan dalam pengukuran biasanya penderita ini memiliki tajam penglihatan tanpa alat bantu 20/25, sedang orang normal 20/20

Silakan lihat produk berikut:

Oakley Twenty XX Sunglasess - Jet Black / Black
Oakley Twenty XX Sunglasess – Jet Black / Black
Price: $105.0
Oakley XX Jet Black / BlackOakley took the formulas for lens rake and XYZ Opticsยฎ, trimmed the dimensions and honed the aesthetics. Condensed cranial geometry produces eyewear for smaller faces-because wind, UV and projectiles don?t sidestep the challenge of tighter targets. Optical acuity remains full scale with a wide-screen peripheral view. Prescription ready.

18 Komentar

  1. Pingback: Optik Online - Referensi Dunia Optik dan Mata Anda » Susah Baca saat Umur 40 Tahun

    • Kastam PenulisBalas

      wah ini dia, komentar tersingkat.
      mungkin seneng yaa gak pakai kacamata?
      Selamat lah

  2. Dito Balas

    penglihatan dah buram tapi kalo liat duit ttp jelas..haruskan sudah mulai pakai kacamata ๐Ÿ™‚

    • Kastam PenulisBalas

      @: Dito
      Itulah kita, nenek pikun aja, masih jelas kalo lihat duit.
      :))
      Kalo buram nggak pakai kacamata, ntar kalo di suruh milih duit yang di tempatkan jauh dari kita bisa salah lho. ๐Ÿ™‚

  3. husnul Balas

    hallo temen2 “penipu” mata pa kabarnya….
    kenapa ya saya gak bisa liat duit?…
    kalok kata kakek seeh saya gak pernah megang duuiiooiitt

  4. husnul Balas

    Mas saya mau nanya harga alat ukur mata PHOROPTOR COMPLETE SET?
    tx mas…
    ada temen bilang alat buat ukur mata pakek komputer apa ini alat yg di maksud??

    • Kastam PenulisBalas

      @husnul,
      Harga PHOROPTOR COMPLETE SET sekitar Rp 17 jutaan.
      Alat ini bukan komputer, tapi digunakan setelah pemeriksaan dengan komputer.
      Untuk yang komputer di namakan Autorefractometer.

  5. maryam husen Balas

    saya belum faham dgn kata ,alat ini digunakan setelah pemeriksaan dgn komputer,…apa yg dimaksud dgn kata kata itu?apa yg diperiksa dgn komputer? mata?
    tolong diberi penjelasan,karena saya sedang membutuhkan seperangkat alat yg modern untuk pengukur penglihatan
    semacam Autorefraktor /phoroptor.saya juga minta informasi harga/penawaran/atau alamat penjual bila anda bukan penjual.
    terimakasih

    • Kastam PenulisBalas

      Semua alat dalam diskusi ini adalah alat untuk periksa mata, khususnya untuk mengetahui kelainan refraksi atau ada ridaknya seseorang itu minus, plus atau silindris.
      Nah, maksud kata-kata di atas adalah: Pemeriksaan mata itu pertama dengan komputer periksa mata/autorefraktometer (jika punya), setelah itu dilanjutkan dengan phoroptor (jika punya) kalau tidak punya yaaa dari komputer di lanjutkan dengan trial lens.
      Kalau memang anda sangat berminat boleh saya sampaikan langsung ke dealer tempat saya atau silakan email saja langsung ke : vision_one_id@yahoo.com Up/ Bpk. Vincent.
      Silakan ceritakan anda dapat info dari saya, begitu pak.
      Masih ada yang ditanyakan lagi ๐Ÿ™‚

  6. Yudha Dwi Umbara Balas

    muuf,,seblumnya salam kenal aja,, langsug aja yech,, aku punya rencana untuk buka usaha frame kacamata dan klu bs sekalian sama test nya,, kira-kira persiapan yang diperlukan apa aja ya?,, btw baru pertama dan belum pengalaman,, terimakasih sebelumnya,

  7. ade Balas

    menurut saya kacamata itu penting, imtuk melindungi mata kita dan nelindingi mata dari debu.

  8. lermi naibaho Balas

    saya masih min 0,5, klw baca tulisan kecil hrus dekt dulu, tp klw tulisan biasa masih, kira2 bagusan mana pakai ato tdk pakai, trims ats comnya,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *