Tanda-Tanda Marking Lensa Progressive

Ada pasien yang minta dibersihkan kacamatanya, dan setelah itu dia periksa lensanya apakah masih ada yang kotor, tidak. Rupanya dari rumah pasien ini memang mau komplin ke optik itu karena kacamata ini baru beli tapi kok kootor dan tidak bisa di bersihkan.

e eee ternyata di dalam lensa itu ada tulisan atau tanda yang memang tidak akan bisa di bersihkan. Akhirnya RO itu menjelaskan demikian.

Karena lensa ini adalah lensa progressive maka di dalam lenas itu ada tanda yang di sebut marking, marking ini ada yang permanen dan ada yang tidak permanen. Yang tidak permanen di gunakan oleh edger atau tukang potong lensa untuk mengepaskan lensa ke bingkai sesuai dengan data yang di minta. Sedang yang permanen yaa tetap aja ada di lensa, jadi itu bukan kotor, mau dibersihkan kayak apa saja yaaaa tidak hilang, itu berupa gravir dan di dalam.

Tanda Permanen misalnya Simbol produsen, Besarnya Addisi, 2 simbul kiri kanan ( kadang bulat, kotak,segitiga dsb), Jenis Lensa (untuk merek tertentu dan jenis lensa tertentu juga).

Fitting Lensa Progressive Anda lihat tanda di lensa itu, itu bukan permanen, setelah lensa terpasang dan di pakai passs maka di hapus bisa, lha kalo mau di pakai terus khan ngggganggu. Ha Ha Ha

Untuk yang Permanen tidak kelihatan, namanya juga bening dan kalo bisa dilihat dengan gambar seoerti di sebelah ntar bakalan ngggaaanngggu.

6 Komentar

  1. Soegeng Ibrahim Balas

    Ada yang berminat untuk OLA Identifier 2008 / 2009.

    Format file : PDF dibaca dengan Acrobat Reader.

    Terima kasih & Salam
    Soegeng Ibrahim
    NikkeiIndonesia – ILT

  2. Soegeng Ibrahim Balas

    Bagi yang ingin memilikinya, silahkan hubungi saya. Cukup bawa USB Stick.

    Salam
    Soegeng
    Nikkei Indonesia – ILT

    • Kastam Balas

      @Soegeng Ibrahim,
      Sip dech…, ok bagi rekan semua silakan datang ke mas Soegeng yaaa…

      Wah kalau emang tidak terlalu besar, kayaknya di upload di web juga lebih baik, dan ntar di berikan linknya gitu gimana yaaaa…., nah agar tidak semua orang bisa akses, di beri password aja.
      Boleh tuh di uopload di http://www.ziddu.com
      🙂

  3. Arya sunarya Balas

    Mau nanya nih para RO , kalau untuk lensa prodresif nyari PV nya gimana ya.

    • Kastam PenulisBalas

      Setiap produsen lensa ada mal progressivennya, maka cari mikro grafir di dalam lensa itu dan cocokan dengan mal progressive dari merk itu, maka akan ketemu posisi titik referensi PVnya.
      tks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *