Alat Stel Tang untuk Temple

Kali ini saya coba untuk menyampaikan alat-alat untuk keperluan peroptikan dan dalam hal ini saya tulis posting yang berhubungan dengan penyetelan.

Pada jaman dahulu memang semua serba terbatas, namun karena keterbatasab kita itu kadang kita jadai sangat ahli dan hal itu tidak di miliki oleh orang lain, namun teknologi berkembang dab orang semakin ada saja menciptakan alat yang kadang kelihatan sederhana namun bisa sangat membantu kita para RO.

Tang TempleTang TempleTang adalah salah satu alat yang sangat penting untuk penyetelan, salah satu model tang yang kita gunakan adalah “inclination Plier” atau tang yang di gunakan untuk menyetel bagian temple. Anda bisa perhatikan gambar di samping, tang ini terbuat dari stainless yang kuat, namun memang agak berat, itu juga tergantung design gagangnya yaaa, kalao di buat tidak terlalu tebal tentu tidak berat, di bagian ujung depannya ada yang semacam plastik, ini berguna agar frame yang di jepit dan saat di stell tidak lecet atau rusak. Platik itu di kaitkan dengan skrup dan kalo udah aus bisa di ganti.

Untuk bagian yang lainnya ada yang berbentuk bulat seperti gambar pertama dan ada yang berbentuk lempengan. Yang berbentuk bulat cocok untuk daerah temple di mana di bagian dalamnya itu sempit sehingga dengan model ayng runcing bisa masuk sebagian asal udah bisa memegang dengan kuat.

Sedanga yang satunya itu untuk yang daerah dalam temple lebar sehingga peganngannya lebih mantap. Perlu di perhatikan usahakan begitu nempel di temple tekan terus dan jangan di gesek-gesek, ini untuk menghindari lecetnya temple tersebut.

Fungsi utama adalah untuk memasukkan dan mengeluarkan temple, sehingga hasilnya untuk memperkecil atau memperbesar sudut temple. Anda tahu berapa sudut temple standar ? Tahukah anda bahwa di dalam penyetelan sudut temple itu ada kaidah yang unik? apa itu tunggu di posting nanti yaaaa… InsyaAllah.

PS: gambar dari: http://www.samicoind.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *