Kesempatan periksa dan konsultasi mata gratis

Ini mungkin termasuk khabar gembira bagi anda, yang ingin memeriksakan mata dan konsultasi dengan dokter mata secara gratis.

Di optik memang pemeriksaan itu gratis, namun di optik secara umum hanya untuk pemeriksaan yang berhubungan dengan kacamata dan lensa kontak. nah, jika anda ada keluhan dengan mata anda yang kemungkinan ada penyakit atau kelainan lain yang memang adalah wewenang Dokter Mata, maka anda bisa mendapatkan layanan itu gratis.

Sebenarnya ini program ini tidak untuk masal dan mungkin akan ada perluasan layanan, maksud saya untuk saat ini kalo nggak salah sampai dengan akhir Juli 2008. Dan di peruntukkan hanya untuk kalangan Mahasiswa dari UPH, UNTAR, USAKTI, UNIKA ATMAJAYA dan BINUS. Mungkin ini untuk daerah yang dekat dengan tempat klinik itu berada. Syarat lain anda harus bisa menunjukkan kartu mahasiswa dari kampus tersebut di atas dan masih berlaku, serta wajib melakukan pendaftaran terlebih dahulu per telepon, jadi tidak boleh langsung datang, tentu perlu di sesuaikan dengan jadwal praktek dokter khan?


OK, itu saja, jika anda bukan mahasiswa kampus tersebut, tapi ada keluarga atau teman atau kerabat yang mahasiswa kampus tersebut di atas, silakan gunakan kesempatan itu.

Nah, dimana itu, tempat dan penyelenggara pemeriksaan itu adalah i Care Lasik. Dengan alamat Wisma Slipi, Jl. Letjend. S. Parman Kav 12 Jakarta Barat 11480. Telepon 021 530 7171. atau kunjungi websitenya di http://icarelasikcenter.com

0 Komentar

  1. nurhadi Balas

    dok, pacar saya ada masalah dengan matanya. pada waktu itu matanya kelilipan dan meninggalkan baret/lecet dibagian kanan yang putihnya. sudah seminggu mata berair terus & memerah apalagi klo ngliat rasanya sprti ada yang mengganjal.. apa yang terjadi pada mata pacar saya dok? kbetulan dia tidak suka obat minum,klo obat salepnya apa ya dok??

    • Kastam PenulisBalas

      @nurhadi,
      Kelilipan kalau benda asing itu tajam maka bisa saja melukai, dan itu akan sangat bahaya jika kena kornea atau daerah yang hitam (bening – hitam). Namun kalau hanya kena yang putih atau di sklera atau konjungtiva masih boleh di katakan gak berbahasa, meskipun demikian maka akan ada radang atau luka atau konjungtivitis.
      Kalau obat yang digunakan yaaa obat tetes namun saya tidak berhak meresepkan jadi sebaiknya ke dokter mata saja, sebentar kok.
      Nah, yang saya kwatirkan adalah kena daerah kornea, maka kalau sampai luka atau baret di kornea dan tidak cepet ditangani akan mengganggu penglihatannya…

      Jadi sebaiknya segera ke dokter mata yaaaa…

      Ini juga menjawab komentar di http://optikonline.info/konsultasi-online-2/comment-page-2#comment-1248

  2. Ina Balas

    Dok. Anak saya ketika umur 3 th keningnya terbentur tembok lalu benjol. Belum kempes benjolnya lalu terbentur lagi. Akibatnya kini tak bisa lurus melihat apalagi melihat jauh, bisanya melirik. Begitu juga bila berfikir. Kini umurnya 7 th. Terapi apa sebaiknya dilakukan

    • Alex Sugiarto Laoh Balas

      @Ina,
      Salam kenal saya Alex, pernah mempunyai pengalaman di bidang mata anak.
      Saya ingin bertanya sebelumnya, apakah anak ibu sering sekali terbentur atau jatuh?? Apakah matanya tidak lurus setiap saat atau “muncul-hilang”??
      Kalau iya, kemungkinan besar mata yang tidak lurus (biasanya di sebut strabismus) bukan disebabkan karena terbentur, tetapi disebabkan keterbatasan melihat sejak lahir. Keterbatasan melihat ini membuat mata “searching” dan hanya menggunakan mata yang paling kuat sedangkan mata yang lemah diabaikan sehingga mata tersebut “lari”. untuk itulah anak ibu sering terbentur dan jatuh, dan selalu pada tempat yang sama.
      Kacamata merupakan salah satu solusi terbaik untuk anak ibu.
      Namun, sebelum diputuskan berapa ukuran kacamata yang diperlukan, ada baiknya ibu memeriksakan mata anak ibu ke dokter spesialis mata anak atau yang biasa dikenal dengan “Pedriatic Ophthalmologi”. Beberapa yang terbaik di Indonesia adalah dr.Rini Mahendrastari, dr.Vidyapati, dr.Hadi Prakoso.
      Asumsi saya ini akan lebih kuat apabila salah satu dari keluarga ibu atau ayah
      memiliki sejarah berkacamata.

      Salam,
      Alex

      • Kastam PenulisBalas

        @Alex Sugiarto Laoh,
        tks udah di jawab…
        @Ina,
        Memang bisa jadi kebenturnya kalau sering atau berkali-kali itu adalah sebagai akibatnya.
        Tapi kalau cuman 2 kali maka akan bisa jadi sebagai penyebabnya….

        yang pasti kalau posisi mata ada yang tidak lurus ketika melihat suatu objek kemungkinannya adalah stabismus atau juling, segera periksa ke dokter mata, untuk memastikannya.
        Ibu bisa coba lakukan tes seperti di http://optikonline.info/2009/02/19/cover-uncover-test-tes-tutup-buka-mata.html
        Silakan ikuti saran mas Alex…

  3. mara Balas

    assalammualaikum..
    misi dok,saya mau konsultasi mengenai mata saya,sejak 1tahun yang lalu divonis dokter spesialis mata minus 1,25 kanan dan kiri 1.00.setelah itu dikasih obat tapi g sama sekali saya pernah minum..saya memilih pke kontak lensa,tapi setelah masa kontak lensa habis saya jadi tidak makai pa2 kaca mata aja lo butuh dipakainya…saya g suka pakai kaca mata soalnya ribet..
    nah dah 3hari yang lalu mata saya prerih kaluar air,saya pakai insto malah jadi tambah sakit..trus gimana dok???
    pa yang harus saya lakukan ??
    terima kasih…
    sampai2 saya ga betah karena perihnya,,,

    • Kastam PenulisBalas

      @mara,
      Kalau ada rasa perih dan ada air mata terus kemungkinan ada iritasi di mata dan itu perlu dilihat oleh dokter mata. jangan pakai obat sembarangan karena bisa jadi ada obat yang isinya kontra indikasi dengan kondisi mata anda, ntar mlah tambah parah.
      Jadi baiknya seger ake dokter mata yaaaa…

      Waktu pakai lensa gimana pakainya… ada masalah gak, karena bisa jadi lensa kontak itu yang telah membuat luka di kornea ….
      Tapi untuk pastinya ke dokter aja yaaaa
      🙂

      • Mara Balas

        @Kastam,
        trmksh tas saran serta solusi yg telah dibrkn kpd sy sblumx.
        Tp gne dok,blakangan ne mata sy jd merah teruz n mencolok bgt merah serta pucatx,sy tkt klo minusnya tmbh,pa bs trjd dok spt tu? To pa krn sy krg mengkonsumsi vit dok?Pakah baik kalo mata merah saya ne saya tetesi dengan obt tetes spt insto?Maaf sbt merk.
        Dok tlg solusix..
        N wassalam.

        • Kastam PenulisBalas

          @Mara,
          Mata merah bukan berarti akan menjadikan minus bertambah. Namun dengan mata merah maka visus akan menjadi buruk atau penglihatan menjadi buram.
          Sebaiknya segera diperiksakan ke dokter jika merahnya berlanjut meskipun udah diberi obat tetes itu. karena bisa jadi mesti perlu antibiotik yang tidak ada di obat tetes itu dan harus diresepkan oleh dokter mata.
          🙂
          Ma’af balesnya lama, karena sibuk acara seminar di RSUPN Cipto

  4. Gabriel Balas

    Dokter, sekitar 2-3bln lalu saya priksa mata dan saya kaget karna mata kiri dari minus 6 bisa jadi minus 18. mata kanan tetap minus 6,5. kata dokter jarak max minus ke dua mata adalah 3, jadi kacamata saya yg kiri minus 9, yg kanan tetap 6.5. yang saya alami sekarang, saya jadi sulit setir mobil malam hari dan klo baca malah harus lepas kacamata. apakah bisa klo saya pake softlens dengan minus seperti di atas? atau softlens mata kiri minus 9, mata kanan tanpa softlens dan kacamata tetap saya pake? atau ada solusi / vitamin yg bisa bantu? saya umur 35 thn dan penederita diabetes dgn kadar gula sekitar 150-200. thanks

    • Kastam Balas

      @Gabriel,
      Sepertinya kondisi diabetes anda yang menyebabkan itu, dan tanpa membuat anda jadi berkecil hati, umumnya penderita diabetes akan mempunyai ukuran kacamata yang kurang stabil. Smg tidak terjadi pada anda.

      Untuk resep yang besar bedanya maka kacamata memang bukan pilihan, disamping akan ada perbedaan bayangan dan secara kosmetik tidak mungkin. maka lensa kontak sangat memungkinkan, karena dengan lensa kontak beda kanan dan kiri berapapun tidak menajdai masalah. jadi silakan coba dengan lensa kontak dengan ukuran penuh.
      Atau kalau memang mau sambil pakai kacamata sekarang maka, untuk yang kiri di tambah lensa kontak sekitar -8.00 D itu setara dengan -8.75 atau hampir -9.00.

  5. dwiati Balas

    asmlkum…
    dok mau konsultasi, sekitar 5 tahun yang lalu saya punya penyakit mata, mata terus berair dan terasa pedih hingga tidak bisa digunakan untuk melihat. ahir-ahir ini memang tidak berair namun saat saya keluar rumah dan terkena sinar matahari maka bagian atas mata saya akan terasa sakit, tidak hanya itu kadang-kadang disertai sakit kepala dibagian tertentu….
    bahkan terkadang walaupun tidak terkena sinar matahari namun jika mata saya sedikit ditekan maka akan terasa sakit, kira2 itu kenapa ya dok..terimakasih

  6. dika Balas

    ass dok….
    saya lagi bimbang nich…. saya pk kacamata lama dgn minus kanan -4.25 cyl -1.00 axis 170
    kiri -4.25 cyl -0.75 axis 180,,nah stelah beberapa lama saya kepikiran unk membuat kacamata serep dan jadilah,,namun pd sertifikat lensanya tdk dicantumkan axisnya tapi ukuran min&cyl sama….dan juga ketika saya memakai kacamata yg baru terasa beda ya bang,,,jelas c jelas tapi tdk senyaman kacamata yg lama….iseng2 coba cek di melawai ktnya c kcmata lama&baru cm beda di axisnya aja tapi kt org optiknya gpp…..duh jadi was2 nich dok….

    pertanyaannya:1.apakah ini efek dr lensa baru?
    2.emang axis ngaruh ya bang?

    makasih ya dok mohon sarannya… ^_^

    • Kastam PenulisBalas

      @dika,
      Memang ada orang yang sensitif dengan perbedaan axis, dan kalau beda di atas 5 derjat bisa jadi masalah.

      Sekarang berapa bedanya…?
      Axis tentu saja berpengaruh, ibarat gampangya jika seseorang axisnya 180 terus extrimnya di pasang 90 maka orang yang gemuk akan terlihat kurus dan yang pasti akan jadi buram dan pusing.
      jadi silakan cek lagi.

      Bisa juga jika anda tidak termasuk yang sensitif axis maka jenis lensa, bentuk frame juga bisa mempengaruhi kenyamanan dan penglihatan

  7. bindutz Balas

    salam…
    saya punya keluhan mata doc..
    mata saya sakit dan agak perih (ada sesuatu yang mengganjal di atas bola mata)
    trus kalau kena sinar (cahaya lampu,neon,matahari/sesuatu yang terang terasa sakit dan perih)..
    mata saya juga berwarna merah..
    saya sudah beri obat tetes mata insto..
    namun tak terasa perubahan..
    saya kira mata saya luka ya doc..??
    atau apa..??
    mohon petunjuk ada obat atau anjuran untuk menyembuhkan sakit ini..
    thanks..

    • Kastam Balas

      @bindutz,
      kalau terasa perih juga merah dan silau, kemungkinan besar korneanya ada masalah bisa luka. Sebaiknya segera pergi ke dokter mata.

      Untuk obat saya tidak tahu persis karena itu diberikan sesuai keadaan, ada obat yang bikin tekanan bola mata menjadi tinggi, ntar malah bahaya…, jadi sebaiknya see the doctor yaaaa

      • bindutz Balas

        iya doc.. ini kornea nya (di bagian hitamnya pinggir) ada bercak putihnya.. saya takut kenapa kenapa doc..

        • Kastam Balas

          @bindutz,
          yaa.. makanya buruan ke dokter… soalnya misalnya luka dan udah dalam maka akan susah sembuhnya dan akan menjadi jaringan parut.

          oh yaaa saya khan bukan dokter… he eh bisa di lihat di about… 🙂

  8. nani Balas

    slm knal
    dok, umur saya 18 th. saya punya keluhan mata. akhir2 ini pandangan saya kok buram ya dok, knapa ya ? mohon dBalez

    • Kastam PenulisBalas

      @nani,
      Ma’af saya bukan dokter, boleh lihat di about.

      Kalau pandangan menjadi kabur itu umumnya adalah adanya kelainan refraksi (minus, cylinder, atau plus) Namun bisa jadi bukan itu.
      Ada beberapa hal yang harus diperhatikan apakah mata anda merah..? apakah ada gejala lain yang meyertainya misalnya kayak kering, berpasir dan sejenisnya.. kalau begitu bisa jadi korneanya yang perlu di periksa.

      jadi sebaiknya jika semakin memburuk atau dalam waktu beberapa hari ini belum baik,, segera ke dokter mata yaaa. Khan sayang masih muda ntar ada apa-apanya lagi di kornea.
      🙂

  9. Dhea Balas

    Ass dok..
    Saya punya keluhan karena mata sy memakai sftlns, Pada awal pmakaian mata sy cocok2 aj,tp masuk sbln, jadi ky ada yg ngeganjal [pdhl utk 6bln],it utk bag yg kanan sj,kalo yg kiri fine2 aj..

    Apalagi kalau udah krasa pedih,, matanya jadi merah semua..dan seringkali yang kanan yg perih..
    Kalo udah merah dan perih,mata saya sulit di buka..
    Saya sudah memakai visine[tanpa memakai sftlenS] tetapi tetap merah juga . Malah mata saya sk jadi bengkak dan bnyk mengeluarkan air mata..

    Itu disebabkan oleh apa ya dok ?
    Apa itu bahaya apabl sy melanjtkan memakai softlens.a ?

    Apa dampak apabila mata sy seperti it trs?
    Dan apa it aman apabla mata sy sering merah spt it dan selalu memakai visine?

    Thx..

    • Kastam PenulisBalas

      @Dhea,
      Sebelumnya saya sampaikan bahwa say bukan dokter 🙂

      Jika ada masalah dengan pemakaian softlens, langkah pertama lihat dahulu bagaimana kondisi softlensnya, apakah ada yang rusak, misal ada yang gompel, robek kecil atau halus, atau sudah tidak jernih lagi apalagi ada timbunan protein putih keras dan gak bisa dibersihkan maka jangan lagi di pakai.

      Kalau ternyata lensa kontaknya bagus-bagus saja, maka kemungkinan adalah kondisi mata anda, nah kalau sudah begitu istirahat total dan periksa ke dokter mata jika berlanjut, karena bisa jadi ada luka dikornea anda.

      Jadi berhenti pakai lensa kontak dahulu yaaa..

      Terus untuk pemakaian visine jika ada perbaikan yaa boleh saja , namun jika tetep maka sebaiknya ke dokter dan mungkin perlu antibiotik juga.
      demikian

    • Kastam PenulisBalas

      @Dhea,
      Untuk pastinya harus di periksa ke dokter dulu, karena dengan di lihat dengan alat slitlamp maka akan ketahuan apakah itu.
      Sabar yaaaa

  10. Devi Balas

    Saya ingin mata saya normal lagi. Kalo tidak salah, mata saya minus 4.5 dan silindris 1.5. kiri kanan sepertinya. Apa bisa sembuh dalam sekali lasik? Berapa biaya yang harus saya keluarkan?

    • Kastam PenulisBalas

      @Devi,
      Kemungkinan besar bisa sembuh atau normal dalam sekali lasik.
      Untuk biaya dan program promo saat ini saya lihat ada lasik center dengan teknologi terkininya dan harga yang terjangkau.
      silakan anda lihat di http://lanjut.in/lasik

      Terima kasih. 🙂

  11. nay pi Balas

    dok, saia mw tanya,, ada keluhan.. awalnya hanya mata merah, pedih, sakit seperti ada yang mengganjal.. saia kira hanya keluhan biasa,, terlalu lama berenang d laut.. lalu d beri obat, sebut saja isix dexa 0,1%, neomisin sulfat 3.5 mg/ml, polimiksin B sulfat.. tapi gak ada perubahan, lalu k dokter mata, kata dokter umum, d beri gentamisin n lanjutkan tetes mata d ataz pluz obat oral (cetirizin dan dextamin).. tapi makin parah (tidak sembuh2).. akhirnya k dokter mata,, kata dokter viruz.. lalu d beri (trobramicin, dexa) dan penyegar.. sembuh.. tapi ada keluhan tidak bisa lihat jauh (bila mata lelah pandangan kabur.. itu ada infeksi lanjutan atau apa y?? lalu haruz d apakan?? mungkinkan matax jadi minuz?? trima kasih..

    • Kastam PenulisBalas

      @nay pi,
      Ma’af saya bukan dokter.
      Sebaiknya anda kontrol ulang lagi ke dokter mata. ma’af saya tidak tahu persisnya.

  12. fakhrudin ahmad Balas

    dok,umur sya karang 19 thn lbih 3 bln.sejak kecil lebar mata kiri dan kanan saya tdk sama.mata kanan lebih lebar dari mata kiri.trus setiap aku berbicara dan makan,mata yg kiri berkedip-kedip..terus sejak kecil kayaknya penglihatan saya seperti kabur.skrang keduamata saya minus 2,5.apakah itu termasuk juling?dan apakah itu bisa disembuhkan?karena saya malu setiap makan bersama ,krna mta kiri saya berkedip-kedip.terima ksh.saya tunggu informasinya . wassalam

    • Kastam PenulisBalas

      @fakhrudin ahmad,
      Kalau juling bukan mata yang berkedip-kedip, tapi matanya seolah lari atau tidak sejajar di tengah, atau kalau melihat orang itu seolah satu mata lihat objek/orang itu dan satu lagi melihat tempat lain.

      Kalau udah juling kelihatan maka hanya bisa di operasi dengan dibetulin ototnya, namun pastinya ke dokter mata dulu yaaa untuk di periksa.

      Sedang kalau berkedip-kedip itu bisa jadi masalah di saraf dan bukan juling.

      • fakhrudin ahmad Balas

        @Kastam,
        misalnya ya pak kalau saya difonis ada kelainan di saraf mata….kemungkinan diobati dengan cara apa ya pak?Apakah dengan cara dipijat?dioperasi atau dengan minum obat….?dan tolong nie pak,kira-kira berapa biaya yang harus saya keluarkan untuk mengobatinya?terima kasih……wassalam

        • Kastam PenulisBalas

          @fakhrudin ahmad,
          Yaaa tentunya nanti pak dokter matanya mas yang bisa memberi jawaban dan diagnosa serta terapinya atas kondisi sampeyan. Kalau biaya saya tidak tahu persis. Tapi periksa aja dulu… prkara ntar dilanjutkan dengan tindakan atau tidak itu belakangan.

  13. danang Balas

    selamat siang, bgini dok. saya lelaki usia sekitar 26 thn, sehari lalu, saya berenang, hingga mata saya pedih sekali , terasa terbakar( saya rasa karena kadar kaporit air di kolam renang yg tinggi), baru sekali itu saya alami, akhirnya saya coba kasih obat tetes mata, hari ini ada yg aneh dengan pengihatan saya, setiap kali melihat huruf, terasa double ( tidak fokus seperti biasanya), tapi jika saya mendekatkan mata sekitar +-20cm ke layar monitor, huruf akan terlihat normal. tapi penglihatan terasa nnormal jika saya melihat gambar( bukan huruf). kira2 apakah yg terjadi dengan penglihata saya,, terimakasih sebelumnya.. dan selamat siang

    • kastam12 PenulisBalas

      @danang,
      Jika kondisinya demikian dan melihat riwayat anda, bisa jadi ada sedikit masalah di kornea anda. Sebaiknya segera ke dokter mata untuk di periksa…

      Kalau masalah didekatkan lebih jelas saya belum bisa menarik kesimpulannya.

  14. yanti Balas

    ass….
    dok…umur sy 17 thn…
    sy ada sdkit mslh pd mata sy shngga mmbwt sy trganggu…
    pada mata sy ada bercak kuning…
    tapi pengglihatan sy masih normal..
    kira2 apa ya dok pnyebabnya dan bagaimana caranya mnghilangkang bercak tsb….
    trma ksh….
    wss…

  15. Kastam PenulisBalas

    sebelumnya saya sampaikan bahwa saya bukan dokter.

    Bercak kuning dimana yaaa, kalau di bagian sclera atau putihnya memang tidak akan mengganggu penglihatan. Kalau yang dimaksud adalah semacam timbunan lemak dan mengarah ke bagaian kornea itu dinamakan pterigium, tapi lebih dari sekedar bercak. Sebaiknya periksa aja yaaa… biar tahu pastinya apa.

  16. himawan Balas

    Dok, saya himawan 26 tahun.
    Kurang lebiih 10 hari yang lalu, pda mata kanan saya tiba tiba seperti ada lonjongan penghalang fokus penglihatan. Jadi mata kanan saya burang dan jika melihat jadi lebih kuning warna gambar yang saya lihat. Saya sudah ke dokter, katanya ada gangguan pada bintik kuning, saya sekarang jika melihat jadi tidak bisa fokus di kedua mata lagi. Kira2 kenapa ya dok?

  17. Desy Balas

    Dokter,saya Desy (26 th)
    Hari-hari dikantor saya selalu bekerja dengan komputer sehingga ada waktunya mata saya benar-benar sakit karena terkena cahaya monitor dan itu berlanjut sampai malam hari dirumah, melihat cahaya lampu saja sakit sehingga saya kadang harus mengompres mata. Kira-kira ini jenis penyakit mata apa, mohon penjelasannya. Dan apakah dengan memakai kacamata bisa menjadi salah satu solusi bagi mata saya.Tks

  18. Zarki Balas

    Tolong dijelasin dong tentang mata silinder. Trus pengobatan yang terbaik dengan apa?? Apa benar kalo mata silinder ga boleh lepas2 kacamat? Thank’s u jawabannya

  19. nurul Balas

    asslm. selamat sore dok.
    saya mempunyai teman, berumur 18tahun saat SMP mata teman saya minus entah berapa. lalu saat masuk SMA dia berhenti memakai kacamata sampai sekitar pertengahan bulan ini teman saya periksa kembali hasilnya kedua matanya plus. yang saya pertanyakan, apakah yang menyebabkan mata teman saya menjadi plus ? padahal umurnya 18th. setahu saya seseorang menderita hipermetropi itu sudah tua ? atau memang setiap umur bisa menderita hipermetropi ? mohon penjelasannya. terimakasih wasslm.

  20. dhika Balas

    aku mau tny nih,
    minus softlens aku yg kiri 5,5 sedangkan yg kanan 8,75 plus silindris 0,75.
    selama ini aku pke minus softlens dngn ukuran itu, tp kacamata silindrisnya jrg pke krna ribet.
    kira2 bisa gk ya silindris itu d konversikan ke minus?
    kalo aq mau bli softlens baru bgus’a aku pke yg buat kiri’a 8,5 ; 8, 75, atau 9 aj?
    krna agk susah cari sftlens yg stepnya 0.25.

    makasi mas 🙂

  21. rie Balas

    ass selamat sore dok,

    bgini dok, saya punya masalah dengan penglihatan mata kiri saya, bila melihat itu seperti berembut dan disertai dengan bintik2 hitam seperti debu, itu kenapa y??mohon penjelasannya y dok..

    terimakasih:)

  22. ignatius Haglis Balas

    Bapak,,saya mau tanya klo test buta warna selain dengan ishihara….pakainya ap ya?sooalnya kemaren saya test buta warna pakai ishihara test pertma gagal dan yang kedua kok berhasil…saya agak tidak tertarik dengan ishihara,,klo dengan test dengan lainnya selain ishihara,apa ya pak?trima kasih

  23. suchi Balas

    dok. umur saya 18.
    min saya 3.25 kt dokter tdk bz d’sembuh kn jd d’anjurkan memakai kacmta stiap saat smentra saya bosen pakai kcmata..
    apkh adha cara lain slain kacamata..
    atopun obat lain.??

  24. tackym Balas

    dok mataku yang kanan normal masih bisa baca dengan sangat jelas, tapi yang kiri sama sekali tidak bisa fokus, hanya bisa melihat warna dan coretan, tapi untuk bentuk benda rigid atau batas tepinya ga bisa sama sekali, udah periksa ke beberapa spesialis mereka juga menyerah… tidak bisa menyimpulkan apa2, karena katanya secara fisik mata saya sehat…. usia saya sekarang 30 tahun dan bru sadar bahwa ternyata saya hanya melihat dengan satu mata sejak 5 tahun yang lalu…. mungkin kelainan ini sudah dari kecil….

  25. Izza Balas

    Dok nama sya izza umur 19thn, mata sya sering sekali merasa lelah dan berair, serta sering merasa kalau ada kotoran yg msuk k mata sehingga mata sya merasa perih, apa yang hrus sya lakukan untuk mengobati mata sya ?

    • Kastam RO PenulisBalas

      Itu biasanya karena mata kering, silahkan ke dokter mata dan akan di berikan obat artificial tear. tks

  26. supangat Balas

    dok saya mau tanya?mata saya sebelah kiri agak besar penglihatannya,awalnya mata kena debu, terus saya kucek terus lama-lama agak pudar penglihatannya.kira-kira kenapa ya dok,sblmnya saya ucapkan terima kasih.dan obatnya apa ya dok supaya penglihatannya normal kembali.

  27. annisa popo Balas

    kenapa kalo baca text ke besaran aga burem tapi kalo kecil juga ia bisanya yang sedeng sedeng aja
    itu namanya apa?

  28. Ellen Balas

    Halo pak Dokter, nama saya Ellen umur 30 tahun. saya mau tanya, dikelopak bawah mata saya tumbuh bintik (atau seperti jerawat lemak kata orang). Apakah ini berbahaya? Saya tidak ada keluhan sakit, nyeri, perih atau gatal. Bagaimana cara menghilangkannya dok? atau menghentikan terjadinya pertumbuhan bintik2 baru? Terima kasih dok atas jawabannya.

  29. ziyad Balas

    Halo dok nama saya ziyad umur 13 san saya mau tanya kenapa mata saya jika melihat objek jauh tidak terlihat / tampak kabur mata berair pusing kepala saat saya melihat papan tulis hilang semua tulisan nya kabur gitu mohon balesannya ya dok

    • Kastam RO PenulisBalas

      Penglihatan jauh umumnya ada kelainan refraksi.
      sebaiknya segera periksakan mata ziyad ke dokter mata atau optik dengan Refraksionis Optisien.
      Tks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *