Lensa Warna pada Kacamata

Anda sering melihat orang pakai kacamata yang tidak putih jernih, tapi ada yang berwarna bahkan warna-warni?

Nah, berarti kacamata itu atau khususnya lensa itu adalah berwarna. Sebagaimana fungsi kacamata yang pernah saya singgung , juga untuk menambah kosmetik atau gaya atau yang lainnya maka lensa kacamata baik yang ada resepnya ataupun yang normal atau sunglass sering kita jumpai dalam keadaan warna. Tapi satu hal lagi bahwa tidak semua lensa yang kita lihat gelap itu lensa warna permanen, karena ada juga lensa yang berubah warna. Di dalam ruangan terang dan di luar ruangan atau kalo kena sinar matahari jadi gelap, bisa coklat, abu-abu atau bahkan biru.

Umumnya lensa berwarna itu awalnya memang dari lensa bening putih jernih, terus dengan sistem tinting bisa di beri warna sesuai zat warna dan warna yang di kehendaki ada coklat, abu-abu, kuning, biru, hijau, pink dan lain sebagainya

Lensa plastik lebih banyak untuk di warnai, meskipun ada juga lensa glass yang di warnai namun jumlahnya sangat sedikit dan hanya sebagai sunglass misalnya Rayban waktu dulu (karena Rayban sekarang banyak yang dari plastik) juga merk dari corning optikal dan beberapa merek lain.

Warna paling umum adalah Brown dan Grey, bisa full color atau gradien yaitu gradasi bagian atas gelap dan bagian bawah semakin terang.

Urutan pemebrian warna untuk lensa dan coating adalah setelah gosok dan resep di dapat, lensa di beri warna, di beri hardcoat atau tahan baret dan akhirnya di beri multicoat atau antirefleksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *