Optik online Lowongan Kerja – Optik Online

Lowongan Kerja

Dear RO dan netter,
Di halaman ini saya siapkan untuk anda semua baik yang mencari kerja, mencari karyawan, mencari patner bisnis dalam bidang Optik, Klinik, Rumah Sakit, Pemerintahan dan sebagainya.
Untuk itu jika anda termasuk yang di atas, silakan isi komentar di bawah, dengan aturan:
Di sebutkan secara jelas, lowongan yang ada, atau lowongan yang di cari.
Tempat di mana dan hubungi siapa.
Lowongan ini berakhir tanggal kapan, atau tidak terbatas.
Mari kita saling berbagi informasi agar semua RO bisa bekerja yang layak dan para pengusaha dapat tenaga yang profesional. Amin

261 thoughts on “Lowongan Kerja

  1. Hayo yang pada punya informasi, atau lagi cari kerja baik yang gresss baru lulus atau yang ingin pindah tempat untuk hal yang lebih maju dan baik, silakan posting di komentar ini.

    • SAYA LULUSAN AKADEMI REFRAKSI OPTISI PADANG 2008, UNTUK MENAMBAH PENGALAMAN,SAAT INI SAYA BEKERJA DI RSUD KOTA PEKANBARU SEBAGAI TENAGA PEMBANTU MEDIS KHUSUSNYA DI BIDANG REFRAKSI.SAYA INGIN MENANYAKAN APAKAH ADA LOWONGAN UNTUK R.O YANG DITEMPATKAN DI RUMAH SAKIT SWASTA JAKARTA PADA BAGIAN POLY MATA?

      • Untuk Vina, yang ada yaaa yang saya posting di komentar ini yaaa, mungkin ada dari temen lain, tolong yaaa

      • @VINA PRAMITA, A.Md,R.O,
        tamatan aro bisa bekerja di rumah sakit swasta jakarta vin..teman satu angkatan kita udah ada yang kerja disana..

    • @Kastam,
      mas saya lulusan ARO Padang 2009 ini,tolong infonya mas lowongan buat RO di rumah sakit2 negri atau swasta daerah riau khususnya duri atau sumatara barat deh mas tolong infony ya mas,ditunggu

    • @Kastam, mas tolong carikan aku info kerja untuk daerah jatim, bali, lombok atau semarang yo aku bisa faset , periksa mata and sale. dulu kerja di optik tiara dewata bali ama jm top optik

    • @yanti
      mas,saya asro..tolong bantu saya info lowongan untuk posisi asro wilayah depok.
      tolong ya mas
      terima kasih

  2. Untuk para RO.
    Jika anda berminat untuk menjadi seorang Aplikan bidang mata yaitu bertugas untuk memberikan presentasi dan troubleshooting terhadap alat yang di jual oleh perusahaan Alat kesehatan tersebut, silakan hubungi saya via SMS di 081585009643 ( Segera ). Informasi selengkapnya dengan pihak Perusahaan tersebut.

  3. Di butuhkan segera RO sangat berpengalaman di klinik lebih di sukai yang pernah di klinik atau Rumah sakit atau bidang Lasik. Hubungi saya segera call atau sms 081585009643 atau chat dgn YM. Buruan… waktu terbatas.

    • kalau boleh tau lokasinya didaerah mana sich?trus kalau mau apply sekarang masih ada kesempatan gak

      • Untuk VNY, lokasinya di kelapa gading, untuk telponya coba cari di 108 yaa aku lupa. Namanya Gading Laser sight. atau cari internet siapa tahu ada.

  4. hello semua salam kenal saya cari lowongan kerja di optik nich tapi saya bukan lulusan RO saya cm alumni asro melawai hehehe.info dong klo ada…salam kenal tuk pak Kastam….

    • Kami membutuhkan RO atau Asro, silakan hubungi kami di Poins Square Lt.UG No.12 telp.75921454 (Novi)

    • @eky, hai eky saya jg lg membthkn krywn d tk kcmt sy,brp standar gaji anda. Sms sy d nmr 081586667626

  5. @: Eky;
    Salam kenal juga.
    Yaaa, sebenarnya banyak juga kali yaaa optik yang sedang cari karyawan baik RO atau sales counter atau teknisi atau AsRo untuk optiknya, namun belum banyak yang tahu sih kalo di sini bisa posting lowongan, baik yang cari atau yang akan mencari karyawan.
    Untuk itu jika anda melihat tulisan di cari RO, nah komentar aja di postingan ini, agar teman kita bisa terbantu.
    Di Senen sepertinya ada yang nempel untuk cari tenaga untuk Optik, coba kunjungi yaaa…, di Proyek senen yang banyak optiknya itu lho…

  6. @ Mas Rusdy:
    Saya jadi ingat karyawan Melawai yang namanya Rusdy, tapi ini bukan yang di Melawai Galery itu khan?
    Atau memang benar…. :)) , tapi kok websitenya sctvnews.com, lha bingung khan… berarti ada nama sama.

    Alat optik mestinya isi komentarnya di kategori alat optik yaaa, biar nyambung…, ini khan lowongan kerja…
    Ok lah mau merek atau keluaran mana?
    Kalo Jepang dan sebagainya yaaa pasti mahal…
    Tapi kalo mau agak miring coba kontak teman kita sdr. Martinus, ini no Hpnya: 081586151553.
    Ok…

  7. oh ya…nyuwun ngapurone mas,aku salah alamat,terimakasih atas info-nya,Martinus yg dulu team trainer kan?… salam buat mba w juga he..he…,wassalam..

  8. saya tamatan ARO padang 2004, sekarang saya bekerja di RSUD sawahlunto, saya pengen pindah kerja ke daerah banten ada gak posisi kerja disekitar daerah sana, karena suami saya bekerja di daerah cilegon, tolong dong bantuannya !!!!

    • @Leni Amelia Amd RO,
      kak masih di sawah lunto atau udah dibanten?apa RSUD sawah lunto ada buka lowogan kerja untuk tamatan ARO

      • @sri ramadhani,
        hiii…pa kabar kak…???
        kerja dimana sekarang?klo ada informasi lowongan kerja bagi-bagi yaa…
        tQ….. via aro padank

  9. @ Leni:
    Sementara saya belum punya data untuk itu, tapi ini sekalian untuk info para pengusaha optik atau pihak klinik dan rumah sakit jika ada lowongan segera posting di komentar ini yaaa, semoga teman kita M’ Leni bisa bekerja dekat dengan sang suami tercinta. πŸ™‚

    Atau mau coba di optik melawai, khan ada yang cabang cilegon tuh, nah sekarang optik melawai masih membutuhkan karyawan terutama RO, coba kontak ke 021 532 1111 ( CS optik Melawai)

  10. @ Mas Rusdy:
    Berarti ini yang di Melawai dulu atau sekarang masih yaa…
    Martinus yang dulu Team trainer itu betul.
    Slamnya untuk mbak W itu siapa yaaa, banyak lho yang nama depannya W.
    Tapi pastinya istri saya kali, ok thank.

  11. dibutuhkan segera tenaga Refraksi Optisi yang mau di tempatkan di Manado untuk menggantikan saya sebagai Refraksionist di KLINIK MATA NUSANTARA MANADO please siapa aja yang berminat boleh kirim lamaran ke KLinik Mata Nusantara baik yang di Jakarta maupun di Manado,utuk keterangan lebih lengkap boleh hub.saya di 081315324316 atau di 0431 3410683
    thank ya…

  12. Wah mbak Lusi, terima kasih telah berkunjung dan memberi lowongan kerja buat RO, mungkin kalo bisa pasang banner yaaa di halaman depan atas untuk lebih cepat terbaca. Keterangan lebih lanjut di sini.
    hayo buruan anda yang mau berkelana di negeri manado, ada bubur menado lho, dan yang pasti ada kerjaan bagus…/ buruan yaaa hubungi nomer telpon di atas.

  13. Saya alumni dari ARO LEPRINDO Jakarta,saya ingin menanyakan apakah di sekitar daerah Purwokerto ada lowongan kerja baik di optik atau pun di rumah sakit. Tadinya saya bekerja di salah satu optik di Jakarta berhubung suami di pindahkan di daerah Purwokerto otomatis saya ikut. Atas semua informasinya saya ucapkan terima kasih.

  14. Halo Purwokerto !!!
    Ada yang punya info lowongan di sana, optik, klinik atau rumah sakit.
    Silakan komentar di sini yaaa…
    Tolong bantu teman kita yang ingin pindah ke Purwokerto menguikuti suami dan tentu ingin menjadi istri yang taat kepada suami, amin….
    di tunggu πŸ™‚

  15. mba lusi..lowongan kerjanya di manado masih bisa ga? kbtulan sy di manado dan ada pengalaman di optik, oh iya, sy aluMNI UNMIA MANADO

  16. @ Asdar:
    M’ Lusi khan ada telponnya.
    Langsung telpon aja.

    @ Lusi:

    Tolong di folow up di komentar ini…

  17. Mas Asdar, lowongannya masih terbuka sampai saat ini,tapi ya….salah satu syaratnnya harus lulusan dari Akademi Refraksi Optisi ( ARO ) karna tugasnya di sini sebagai refraksionist.tapi kalo mau coba boleh2 aja apalagi kan Mas Asdar ada di Manado.

  18. Khabar gembira bagi anda yang ingin bekerja di wilayah Karawaci, Tangerang.
    Kemarin saya dapat SMS dari Ade (kurang tahu, Bapak atau Ibu).
    Di butuhkan RO (Refraksionis Optisien) untuk sebuah Optik di Ruko Pinangsia, Karawaci, Tangerang.
    Untuk keterangan lebih lanjut, silakan hubungi beliau di 08128302699.
    Semoga menjadi berita baik buat anda…..

  19. saya baru masuk ARO sekitar 3bulan yg lalu.
    apkah sebelum lulus saya bisa mendaftarkan diri di toko2 optik? walaupun saya belum punya gelar RO?????
    trus, yg gmn caranya kalo saya mau daftar di rs2 swasta di banyamas.
    soalnya banak rs2 di sekitar banyumas yang kurag mengetahui tentang optik????
    tolomg ya……
    saya belum terlalu dalamilmunya tentang optik………..

  20. @ Anna:
    Kalo belum lulus tentu belum punya ilmu untuk periksa mata dan peroptikan, jadinya yaa belum bisa bekerja sebagai RO.
    Namun banyak juga optik yang mempekerjakan sebagai sales atau penyetel yang bukan RO dan si beberapa optik di istilahkan Assisten RO ( AsRo) atau Sales dan AsRo ( Sasro).
    Mungkin untuk sementara anda bisa bertindak sebagai itu.
    Kalo di rumah sakit tentu harus yang RO, mungkinntar kalo sudah semeeter 5 yaaa…
    Sabar…. πŸ™‚

  21. Untuk teman-teman RO, coba lamar ke RS.International Bintaro, mereka masih mencari beberapa (Lebih dari 1)RO, saya sendiri tahu info ini karena baca di website nya dan tahu dari teman2saya,kemudian dicoba juga ke RS. Eka International Serpong, dengar2 mereka sudah membuka lowongan untuk RO tapi belum ada yang masuk, biasanya syarat untuk kerja dirumah sakit pengalaman min.1tahun,diutamakan bisa streak retinoscope, saya sendiri lulusan ARO Leprindo Jakarta angkatan 28 (sebelumnya pernah kerja 2,5 thn di Melawai (Hero Bekasi&Mall Kartini Lampung)&Akasoem Cikini Optik (1tahun), skrg sy kerja di RS.Siloam Hospitals Lippo Karawaci, tetap semangat teman2….

    • @PANDU, Kami membutuhkan Lulusan RO atau Asro, untuk penempatan di Jakarta, silakan Hubungi Kami di POINS Square Lt.UG no.12 telp.75921454 (Novi), Tks

  22. Assalamu’alaikum….

    Perkanakanlah terlebih dahulu,
    Nama saya : Rona Maulana
    Saya seorang perempuan berusia 26 tahun lulusan DIII Akademi Refraksi Optisi Widya Husada Semarang tahun 2004
    Saya pernah bekerja di Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang, saya ditempatkan pada posisi keperawatan bagian Semarang Eye Center (SEC). Pada posisi tersebut saya melakukan administrasi rawat jalan dan inap, melaksanakan refraksionis optisi dan sekaligus sebagai assisten dokter mata.

    Tetapi sekarang saya sudah tidak bekerja lagi di keranakan, saya ikut suami hijrah ke Kota Bekasi.

    Saya mengharapkan dari temen-temen untuk memberikan info-info lowongan RO jika ada,
    (di utamakan di sekitar Bekasi, Jakarta dan sekitarnya)

    sebelumnya saya mengucapkan banyak terima kasih….

    Salam kenal dari-Q
    (terutama buat Mr. Kastam)

    No. Hp yang bisa di hubungi : 081325735985

    Wassalmu’alaikum

    • @Rona Maulana, Kami membutuhkan Lulusan RO atau Asro, untuk penempatan di Jakarta, silakan Hubungi Kami di POINS Square Lt.UG no.12 telp.75921454 (Novi), Tks

      • mba evi saya baru lulus bulan bsk…klo masih ada…tolong kabarin ya..

        no hp saya 081993337810
        atau 081374710536

        makasih mba…

  23. hallo mas kastam kenalkan saya ari mantan anak melawai juga. mkn mas kastam gak ingat saya tp saya tau. sy bkn RO tp Asro dulu di melawai klu mas rusdi tentu ingat saya. sy skrg di jogja dan tlg bisa info lowongan yg berhubungan dgn optik, lab, atau paset lensa. saya terakhir kerja di mangga dua blm lama ini keluar ingin pulang kampung ke jogja TRIMS

  24. Mas Ari, apa ini mas Ari nya Pak Sigit. kalo yaaa… ya kenal lah. yang pernah di sanbang juga, yang pernah jadi agen asuransi Prudential. kalo yaaaa…. yaaa selamat lah.

    Oh yaaa, tolong teman yang ada lowongan di Jogya , info di sini yaa… πŸ™‚

  25. mba’ Rona Maulana, bekasinya dimana mba??aku di rawalumbu bekasi timur, tapi dapat kerjanya di siloam hospitals karawaci tangerang (kasian dech gw…)sekarang ngekos di perum I tangerang, wah pengalaman mba rona lumayan tuh, yg saya tau dibekasi agak susah lwgn RO, tp sy dgr2 Klinik Mata Nusantara (KMN)mo buka di bekasi thn 2009 (he..he..sy bukan mo nyebar isyu, namanya jg saling bantu sesama RO), kalau lwgn optik saya krg tahu, rumah sakit di bekasi banyak, tapi yang OKE buat RO susyah..Hp. saya 08176352373, silakan kalo mau sharing kerjaan atau tanya2…mgkn saya bs bantu, salam…

  26. mungkin banyak RO yg belum tahu, ada lwgn cpns depkes 2008 buat RO di Cicendo Bandung untuk 2 orang,(kalo yg ini bukan isyu), coba buka google, ketik http://www.ropeg-depkes.or.id, pendaftaran online 27-30 okt. ayo kita bersaing…saya iseng2 ikut loh…ha..ha..ha, sama temen2 RO saya ga mau pelit2 bagi info, bagi teman2 RO yg lain (terutama yg kenal gw) jgn pelit2 kasih info donk…dulu saya juga luntang-lantung nyari kerja, saya tau rasanya yg teman2 RO rasakan…pesan saya terus belajar, berusaha, cari terus info& peluang, bnyk bergaul, tetap semangat, dan jangan lupa DOA ama Yang Maha Kuasa..thanx..salam….

  27. he..he.. saya yg harusnya panggil anda ‘Mas’ Kastam, lha wong saya ini lebih muda dan anda senior serta guru (trainer) saya waktu di melawai, dulu saya Sasro di bekasi, saya ingat benar waktu mas lg nguji saya training, mas tanya apa…saya jawabnya apa…terus mas bilang “kamu ini ngga’ nyimak pertanyaan saya !! “ha…ha..maklum mas, belum pernah kerja, masih lugu (lutung gunung kali yee…), grogi juga wong belajar ujian traning baru tadi malem (udah ngantuk) paginya langsung ujian (busyet dah!!!), tapi…saya dapat hikmah dari semua itu, sekarang sudah ada hasil positif yg saya dapat, dulu saya respek banget sama ‘GURU’ 2 saya : Pak Liston, Pak Kastam, dan Mas Abe (kaya orang Jepang Muka’ nye), he..he..ilmu saya masih jauh dibanding kalian, tapi saya belajar terus loh…

  28. tolong dong,cari kerja neh…,tp di pekanbaru….ada ga ya?wkakakakakak……maap,kurang sopan ya?buat tmen om..kbtlan RO

  29. OH …iya lupa,ne nmer hp nya.08126785351,tmen saya lho..jgn dimarahi ya…,hehe…,eh salam bwat vina .junior saya nuh..

  30. Boeat : Mas Pandu

    Assalamu’alaikum…..

    Mas Pandu, saya di bekasi masih kontrak sama suami, jadi malu nyebutin kontrakannya di mana???
    Saya kontrak di daerah Tambun (daerah yang penuh dengan kemacetan lalu lintas)
    Kata suami saya, rawa lumbu dekat dengan daerah tambun, kira-kira 15 – 20 menit perjalanan.
    Mas Pandu, masih sering pulang ngga’ ke kampung halaman di rawa lumbu….??

    Gimana mas ada lowongan ngga’ buat saya….????
    Saya sudah mengirimkan beberapa lamaran ke rumah sakit-rumah sakit di sekitar bekasi dan sekitarnya, tapi hasilnya masih nihil…..(belum ada panggilan sampai saat ini)
    Kayaknya kurang berdo’a deh…..kasian deh gwe!!!!

    Kabarin yach…kalo ada lowongan, no hp kan dah tercantum sebelumnya….

    Wassalamu’alaikum…….

  31. saya lulusan D3 ARO surabaya tahun 2008 (fresh graduate)
    saya lagi cari kerjaan di wilayah jakarta timur ato bekasi utara
    bagi temen2 yang punya info tao perusahaan yang membutuhkan tenaga saya mohon hubungi saya di 021 94309455 ato ke email sir_hameed@yahoo.com
    sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih

  32. bagaimana dengan RO yg ingin bekerja diluar negri……malaysia atau singapur.
    makasih.

  33. saya lulusan RO gapopin jakarta tahun 2006….kira kira ada channel untuk ke jenjang pekerjaan di bidangnya?, soalnya kerjaan sekarang ini melantur dari perkuliahan, saya bekerja sebagai Teknisi Komputer Hardware, software dan Jaringan di perusahaan swasta, saya ingin sekali mengaplikasikan ilmu saya sebagai seorang RO, prefered saya bekerja di perusahaan pemerintah..jika ada informasi boleh kirim email ke ardize_comz@yahoo.com

    terimakasih info nya

    NB: Lokasi saya di Bandung

    • @Ardi Supardiatno. RO, Kami membutuhkan Lulusan RO atau Asro, untuk penempatan di Jakarta, silakan Hubungi Kami di POINS Square Lt.UG no.12 telp.75921454 (Novi), Tks

  34. @ Lily:
    Untuk bisa bekerja di luar negeri jug anggak ada masalah, memang istilah RO tidak dikenal di sana, yang ada adalah ophtometrist, namun demikian asal kita bisa yaaa bisa aja.
    Ada kok pengunjung blog ini yang sekarang bekerja di malaysia, beliau lulusan dari AROS YM nya Andrew_kece001 , silakan di kontak aja lewat yahoo Messenger.

    @Ardi,
    Kalo di teknik perkomputeran bikin happy yaaa teruskan aja mas, tapi kalo mau ke dunia optik juga silakan simak di rubrik lowongan kerja ini, sepertinya ada tuh lowongan dari Bapak Martinus

    @Niar W,
    Sepertinya ada tuh lowongan di Bekasi, coba cari di sini ada kok komentar dari Bpk Martinus, btw link multiply.com nya secure yaaaa, jadinya harus log in.

  35. Apa khabar mas , masih ingat saya orang bogor ? kita ketemu di pembentukan iropin kor da kota bogor.mohon maaf sebelumnya kalo saya baru kasih khabar ke mas kastam sekarang,soalnya kami sedang sibuk mendorong optik-optik di bogor unuk mengurus ijinnya.Mohon bantuannya apabila ada informasi mengenai lowongan RO untuk rumah sakit di bogor atau jakarta kiranya mas kastam bisa kasih informasi buat saya karena saya berminat unuk bekerja di rumah sakit.sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih

  36. Oh Yaa Mas Iyep.
    masih inget saya, yang di Bogor itu yaaa.
    Untuk lowongan silakan kunjungi aja web ini secara teratur, terutama di komentar, karena dari rekan yang lain akan beri komentar kalau ada lowongan.
    Sukses yaaa…

    • @Kastam, Halo Mas Kastam Maaf nih saya membutuhkan Lulusan RO atau Asro, untuk penempatan di Jakarta, silakan Hubungi Kami di POINS Square Lt.UG no.12 telp.75921454 (Novi), Tks

  37. @pak KASTAM….hehe itu kerjaan extreme pak, tapi gapapa deh saya jalani dulu, siapa tau ada rejekinya di situ, tapi saya memang lebih mengharapkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang keilmuan yang saya miliki, moga moga aja 2009 ada penerimaan CPNS buat RO yang porsinya selalu diseruduk sama PERAWAT….(ini case serius :D)

    Btw itu pak martinus perusahaa retail instrument optik yah?

    @pak IYEP…mau bikin tertib optik di bogor kah..hehe Ijazah saya nganggur lho pak :D…kali aja ada yang memerlukan pak….Btw kita sama nih, pengen pada kerja di rumah sakit :D…hehe

  38. @ Ardi:
    masak sih diseruduk terus ama perawat, emang perawatnya latihan banteng matador yaaa?
    πŸ™‚
    Kayaknya sih nggak khan porsinya beda untuk sekaang ini dari Yankes udah sadar kok kalo ada RO di Indonesia ini.
    ha ha ha

  39. Sekedar informasi pekerjaan saya terakhir adalah sebagai RO dioptik Hibaru dan Trainer dioptik hibaru bogor.Mas kalo untukpekerjaan RO di luar negri apakahharus melalui PJTKI atau tidak? mohon informasi tentang ini dan bagaimana mekanisme pelamaran pekerjaannya.Terimakasih sebelumnya untuk rekan-rekan yang bisa memberiinfo tentang hal ini.Btw untuk masalah penertiban ijin optik di kota bogor saat ini para pemilik optik mulai mengurus ijin optiknya dikarenakan pihak Din Kes Kota Bogor sangat proaktif dalam penertiban ijin optik maupun RO Jadi untuk RO yang ada di kota bogor sebaiknya segera mengurus SIRO dan SIK .Untuk info lebih lanjut silahkan Hub Sekretariat IROPIN Kor da Bogor di Optik Sarimbit plaza Jambu Dua Bogor.Mksh

  40. Sukses yaa Mas Iyep.
    Untuk kerja di luar negeri sepertinya perlu ijin permit atau ada permintaan dari pihak sana, misal di Arab. namun kalau Malaysia ada kok pengunjung blog ini yang lulusan AROS dan sekarang di optik di Malaysia.
    Nah coba cari deh komentarnya di sini, saya lupa tuh.. Andre_kecee atau apa gitu.

  41. salam,,kebetulan saya skarang lg butuh pekerjaan untuk informasinya kemana?seblumya saya bekerja di A.KASOEM Optikal. terimakasih

  42. Yaaa di sini ini mas Dani, ntar kalo ada yang perlu akan posting komentar di sini atau tulis aja telepon atau email anda

  43. lg cari krj nih bagi para pengusaha yang membutuhkan pegawai atau yang punya informasi kerjaan untuk optikal. saya pengalaman di optik meskpn bkn jebolan sekolah RO tp saya bisa meriksaCALL/SMS DANI 085659130381. email: danialfanis@yahoo.com trimakasih juga untk mas kastam.

    • Nah begitu mas Dani, sekalian iklan khan.
      Sayangnya belum punya optik, ntar kalo ada optik saya rekrut yaaa, tapi gaji gak bisa gede πŸ™‚

      • @Kastam,
        ada yang berminat ke jambi, yang penting bisa periksa mata dan paset dengan benar hehehhe….din Optik Mitra atau Permata Optical Jambi

        • @deddy sirin,
          Di halaman facebook page : optik online kayaknya ada yang menawarkan diri tuh… bisa faset dan periksa.
          Coba cek dah…

  44. mas kastam kmrn stlh keluar dr optik yg dlu saya sempet buka sendiri optik keliling namun ya terbatas modal jd ga di lanjutin,,,kbtln sblmnya krja saya bkn nongkrong di toko optik tp mobile cari konsumen dgn target.

  45. Untuk para RO yg membutuhkan informasi Lowongan d Optik, Sebuah Optik dikawasan Gajahmada jakbar membutuhkan RO (wanita) untuk d tempatkan di “Optik jing Qing”dan jg Translator Mandarin.
    Dibutuhkan RO (wanita) untuk ditempatkan d Rs.MITRA KELUARGA DEPOK , info lanjut 081943428568, Ou Keuhan.

  46. Kami membutuhkan Lulusan RO atau Asro, untuk penempatan di Jakarta, silakan Hubungi Kami di POINS Square Lt.UG no.12 telp.75921454 (Novi), Tks

    • @Evie,
      Wah M’ Evie nih, saking perlunya atau gimana yaaaa, kok sampai tulis komentarnya berkali-kali.

      Ok dah, ayoooo buruan wilayah selatan, RO siappppppppppp.?

    • @dani,
      Maksudnya anda bukan RO khan.
      Tuh M’ Evie khan perlu AsRO juga, nah, orang seperti anda itu AsRO memang istilah itu di buat aja sih. Artinya bukan RO tapi mengerjakan sebagian pekerjaan RO.
      Jadi kirim aja lamaran atau hubungi beliau.

  47. ydh nanti sya hub beliau,, oya mas kastam saya mau tanya knapa orang yg pnya penyakit diabet susah di priksa,,,trus solusi supaya dia bisa dibantu (pake kacamata) penglihatannya yg udah kabur dgn minimal 3 kali pemeriksaan dgn rentan waktu yg berbeda bs epektif? dgn catatan kita di kasih tau si pasen klo kadar kulanya sedang normal. terimakasih.

    • @dani,
      Bukan susah di periksa, cuman hasil refraksinya sering berubah seiring kondisi atau kadar gula dalam darahnya, sehingga index kornea dan semua sistem refraksi bisa terpengaruh, yang akhirnya refraksinya berubah-ubah.
      Namun demikian pasien tetap perlu kacamata khan, untuk koreksinya dan berikan aja serta beri tahu agar tidak ada masalah di lain hari tentang resep yang anda buat. OK.

  48. Mas Kastam saya mohon informasi apakah di jakarta untuk RO sbg penaggung jawab / utk ijin optik boleh untuk dua optik atau lebih ? soalnya di Per Men Kes 1424/2002 1 orang RO hanya boleh untuk 1 optik,akan tetapi jumlah optik yang ada tdk sebanding dengan jumlah RO.Mohon informasinya barangkali dari IROPIN Jakarta ada kebijakan lain.Terimakasih

  49. saya renal saya lulus di ARO LEPRINDO,saya ingin menambah pangalaman ada lowongan g wat seorang RO,saya saat ini macih freelan aja, belom dapat kerja tetep,tolong kerja samanya ya,,,saya minta informasinya ya

  50. mas kastam mav ya salam kenal dari saya renal,saya butuh lowongan kerja dimana ja mas,,saya RO dari ARO LEPRINDO mas,,kalo ada informasi lowongan kerja wat saya,,mas bisa hubungin no saya 085691471617,,makasih atas kerja samanya

      • @Kastam, mas kastam blom ada kabar tentang lowongan kerja RO di daerah riau ya??????terutama di rumah sakit2, dioptik2 jg boleh,saya baru lulus 2009 ini di ARO padang

        • @dewi,
          dewi mau ke jambi di optik mitra atau permata optical hubungin saya di 087896999909. atau telpon optik permata 0741-668675.
          Lebih baik ke handphone aja langsung ke saya, tks

  51. saya hari..mas slm kenal,mas mw nanya ada lowongan wat Asro di bekasi g?klo ad mohon informasi nya mas ke no hp 085780-484190
    sebelumnya saya ucapkan terima kasih

  52. kami membutuhkan tenaga RO, segera hubungi kami di 0812 875 1519. kami berada diwilayah jakarta timur.

  53. saya calon RO mau tamat bulan mei besok udah selesai kira untuk daerah jakarta ada lowongan kerja buat saya ga??

  54. Apha khabar mas,orang bogor nih muncul lagi.mohon bantuannya apa ada informasi lowongan untuk di produsen lensa kacamata untuk saya,kayaknya cukup menantang.sebelum dan sesudahnya terimakasih banyak dan bisa kontak di 0251 9658127

  55. low saya skarang masih bekerja di optik selama kurang lebih 9 th , saya masih kuliah di gapopin , kira2 klo jd cpns bisa gak ya.. usia 28 , ada lowongan gak.. kasih tau ya pak klo ada terima kasihh..

    • @adi,
      Saya sendiri bukan PNS.. he he ..
      Saat ini kalau gak salah batas maksimal RO PNS adalah 35 tahun, jadi anda hitung sendiri selesai kuliah ntar.

      Info lowongan, bahwa setiap kabupaten seluruh indonesia nanti ada minimal 1 RO d RSUDnya, jadi hubungi masing-masing RSUD yaaaa..
      Buruan….

      • @Kastam, om tlong dunk info di Rs,posisi skarang bru bkerja dioptik SMG,.tp rasanya mending diRS drpd dioptik,kalo bisa daerah,kendal ya?thenkyu

        • @bambang,
          Sip, ikutin aja trus blog ni.

          Tapi bisa kok anda langsung meluncur aja di RSUD nya atau RS yang ada poli matanya, dekatin Dokter matanya dan tanyakan… sampaikan siapa anda dan ajukan lamaran…
          pasti mak nyosssss.
          he he he

  56. @pak kastam yang baik
    ass.
    saya kuliah D3RO di bandung……..
    kira-kira ada ga optik yang mau mempekerjakan saya.
    alhamdulillah bekal yang saya dapat dah siap tuk kerja….
    lumayan’ dari praktek”/baksos dan kegiatan” yang sering saya kerjakan. makasih sblumnya..
    telp. saya:(022) 93015611

    • @fauzi,
      Wa’alaikum salam.
      Mas Fauzi yang ganteng…

      Buannnnyaaaak sekali mas, yang mau menerima mas….
      lihat di kategori – lowongan kerja .

      Silakan kirimkan CV anda atau lamaran anda saja… yaaa
      tetap semangat…
      samapi sekarang kalau mau kerja… bidang optik masih sangat banyak membutuhkan…
      tetap semangat.
      πŸ™‚

  57. malam pak kastam,
    gmana kabarnya?mdah – mdahan selalu sehat yah…amin.
    maaf mau tanya, menurut bapak seberapa besar peluang bisnis bidang optik di wilayah bandung di banding dengan kota – kota lain?…..
    tolong informasiin kesaya dong pak’ kalau ada sobat bapak di wilayah bandung yang butuh tenaga kerja optik. makasih ya pak sebelumnya.http://optikonline.info/wp-includes/images/smilies/icon_smile.gif

    • @fauzi,
      amin.
      Wah saya kayaknya tidak bisa prediksi tuh di bandung.
      namun demikian kalau melihat optik besar banyak di sana tentu sangat potensial juga, karena misal melawai aja ada banyak cabang di sana
      πŸ™‚
      kalau tenaga kerja selalu lihat aja di kategori lowongan kerja yaaa.

    • @elvia dewita,
      Lihat aja terus yaaa di katergori lowongan kerja.
      Tu… baru saya posting lowongan Ro di Optik Tunggal.

      Tks

    • @elvia dewita,

      bagaimana kalau di daerah jambi, kalau tertarik hubungi saya di 087896999909. di Optik Mitra

  58. mas , aku lulusan sma dan kmaren” aku ikutan test ikatan dinas d optik melawai bandung untuk pendidikan ARO d bandung ! jujur aku blum mengerti penuh tentang RO , baiknya seperti apa ya mas ? tolong d jwb ya . . .

    botar_003@yahoo.com

    • @fahmi,
      Kalau sudah ikutan test dan diterima yaaa jalani aja mas.

      Profesi RO adalah khusus dan sampai saat ini kalau mau kerja tidak ada pengangguran.

      Profesi udah di akui negara silakan baca tentang RO di blog ini agar anda lebih mantap.

      Coba aja datang ke optik melawai di bandung misal di BIP, di SUpermall dll, ngobrol ama RO di sana, biar ada gambaran apa pekerjaan RO itu

  59. salam kenal
    saya mia..lulusan ARO Widya Husada Semarang 2009 baru aja lulus…saya pengen kerja di Rumah sakir atau klinik mata di daerah Jawa Barat atau Jakarta…
    mohon informasinya ya mas2 sama mba2..

  60. salam kenal mas,
    Aku desron ,lulus 2007,ARO leprindo. aku sudah pernah bekerja di lab lensa Cravisi utama jaya selama 1 thn.sekarang aku mau cari info low kerja marketing atau sales dibidang lensa,ada nggak mas?
    Thanks
    desronvery@yahoo.com

    • @desron,
      Kapan itu ada sih… di ptindo, tapi udah terisi dan saat ini belum. Untuk itu stay aja di blog ini, setiap ada lowongan pasti aku posting kok.
      πŸ™‚

      Kalau gak salah dulu menawarkan lensa gosok atau apa yaaa.. masih berlaku gak , soalnya ada teman kita di Tarakan KalTim yang menanyakan lensa stock atau gosok gitu.

  61. saya dewi tamatan ARO Padang 2009, tolong informasinya dong tentang lowongan kerja RO di POLY mata rumah sakit daerah duri atau riau kalo bisa, bagi yg baca tolong infonya ya….

  62. Saya br lulus RO di plmbg th 2009. Saya mau cari kerja nich, di optik ato di R.sakit bgian poli mata di jambi. Kalau ada informasi atau yg membutuhkan tenaga kerja, tlng hub saya di 085266399000 Trim’s.

  63. hallo pa kastam slm kenal, numpang iklan ya pa, sy sdg butuh tenaga krj untuk optik sy di bdg tdk ush tamatan RO jg gpp yg pntg mempunyai keahlian periksa mata & pengetahuan ttg refraksi brgkali disini ada yg berminat silahkan hub. sy di 02291104021/ 085722925999. trmksh

    • @wulandari,
      ok terima kasih…

      Kalau misalnya berita iklannya lengkap ada nama optik, alamat dan sebagainya maka akan saya posting aja dan saya share di facebook dan halaman optik online di facebook

    • @wulandari, ini unt daera mana mbak aku menguasai faset dan pemeriksaa mata baik refrakto poruptor maupun trial lens trims

  64. Halo Pak Kastam, saya Apri dari Hoya lens, dulu saya di Melawai Plz Indonesia. PT Hoya Lens Indonesia yang beralamat di Wisma Lumbini Lt 3 Jl.Tomong Raya No.53. Jak Bar, lagi butuh satu Customer Service cewek(RO), satu trainer (RO) dan dua sales. Kalo ada yang bermminat bisa saya Apri di 021-5607060/081381998807. Terima Kasih

    • @Apri,
      Hi Mas Apri, he he inget saya jug awaktu itu mau melamar kerja di sana, e e e kayaknya di tolak. Mungkin kurang pinter kali yaa he he he.

      Ok, terima kasih.. tapi kalau ada syarat atau apa yang perludi sampaikan seperti halnya lowongan kerja boleh ditambah komentarnya, nanti saya posting di halaman depan. Ditunggu yaaaa

      • @Kastam, hehehe, belum jodoh kali ya Pak. syaratnya U/ CS : Perempuan, RO, Ramah & kooperatif. U/ Trainer : Laki-laki, RO, Kooperatif, Mampu berbicara di depan orang banyak dengan baik. U/ Sales : Cowok, pernah kerja di optik, kooperatif, Pekerja keras. Syaratny standar aja pak…

  65. salam kenal mas Kastam Saya Lulusan ARO POLYCORE 2009, apa ada lowongan untuk RO di daerah Lampung, terima kasih mas tolong infonya.

    • @Gilar Gumilar. RO,
      untuk lowongan silakan kunjungi terus blog ini dan lihat di kategori lowongan kerja yaaa
      Tks atas kunjungannya dan salam kenal juga, slam untuk pak Darmono

  66. Pak Kastam……

    Sudah agak lama juga saya gak comment btw perusahaan kami sebagai salah satu retail optik ternama membutuhkan TRAINER dengan persyaratan sebagai berikut :

    1. Pria
    2. Lulusan dari ARO
    3. Lebih disukai yang berpengalaman
    4. Mampu berkomunikasi dengan baik

    Selain itu dibutuhkan juga RO pengalaman/fresh graduated untuk ditempatkan di cabang kami,jika berminat silahkan hubungi saya Widie di 3807322/08159965363

    Semoga informasi ini bermanfaat bagi semua rekan – rekan RO

    Regards,
    Widie

  67. Pak Kastam,

    Maaf saya bukan Mas Widie saya wanita pak, lulusan ARO LEPRINDO
    ’96, dan buat yang berminat baik sebagai Trainer or RO silahkan kirim aplikasinya ditujukan ke :

    Divisi Recruitment PT Optik Tunggal Sempurna

  68. Sory pak tadi ada kesalahan teknis, jadi lengkapnya

    Divisi Recruitment PT Optik Tunggal Sempurna
    Jl. Pintu Air Raya No 36 KL
    Jakarta Pusat
    Ph 380 7322

    Terima kasih untuk kesediaannya mem “post” email ini sekaligus mungkin dapat menjadi info buat rekan – rekan RO di mana pun.

    Widie

  69. Saya pernah bekerja di Optik Melawai selama 2,3 tahun (terakhir cabang Nagoya Hill Batam) sebagai SASRO (terakhir sebagai PU). Sekarang saya belum dapat pekerjaan lagi. Mas, punya info lowongan kerja di Optik? Kalau ada, tolong minta infonya ke 081990911968. Terima kasih banyak sebelumnya. Saya tunggu infonya ya, Mas…

  70. Apakah ada sekolah RO d Batam atau skitarnya,,,
    mohon bantuanya yak,,,trimz.

    • @Syarif Hidayat,
      adanya di Medan mas…
      silakan cari di kotak pencarian akademi binalita atau apa tuh di medan

  71. Apakah anda seorang wanita berkemampuan dalam memeriksa mata RO/AsRO/ otodidak tapi berpengalaman, diutamakan yang belum berkeluarga….Bersedia bekerja di Jambi.
    Hubungi :
    Deddy Sirin ( 087896999909)
    OPTIK MITRA (0741-22645)
    PERMATA OPTICAL (0741-668675)

    Lebih baik di handphone saja karena langsung ke saya sebagai pimpinan optik.

    Thank u.

    • @deddy sirin, mas klu cowok gmn ? aku bisa faset , periksa phoruptor, rekfrakto, maupun manual, jg bisa sale ?

    • @deddy sirin,

      sms saya di nmr hape diatas tar saya hubungi, tolong disebut namanya siapa tar saya call. tks.

  72. hi, mas kastam boleh ikutan khn?? oh ya pkenalkn nama sy wiwik amaliana lulusan gapopin angk 3 duh dah lawas nih,sy jg lulusan S1-FKM..selama ini sy selalu bekerja di optik-optik (wil bks, jaktim,jaksel,Tgr) dr th.1997 s/d skrg di optik banjar kira2 ada ga solusi buat kerjaan sy yg laen ya bhub.sempet buka sendiri tp ga lama di bks eh hrs pindah ke ciledug ikut suami akhirnya tutup..kira2 ada ga RS wil Ciledug yg bth RO …tlg info nya ya mas- oh ya sy kh msh punya lensometer jenis badal, alat faset manual,2 meja counter exs optik ..walaupunpun kecil2an tp kayanya jd mubajir deh ga kepake kira2 ada ga ya yg perlu mungkin yg minat bk optik baru ga mhl kok klu ada hub. sy di 021-37123657 atau 021-68680978 oh ya retinomax.autorefrakto itu kira2 harganya brp ya??? wahh… maaf ya mas jd borongan… makasih.

    • @wiwik amaliana,
      he he .. kalau info lowongan selalu aja pantau di blog ini di katergori lowongan kerja.

      Untuk retinomax.. kayaknya ada tuh nomer kontaknya

      autorefrakto 35 jutaan

  73. Pak.Kastam >
    pak saya mantan sasro optik melawai.Sy mengapdi d optik melawai slama 4 tahun.D jM TOP 1 Tahun.Skrg sy lagi tdk bekerja.Mungkin bpk ada informasi loker.Skrg sy domisili makasar.
    Untk wilayah kerja dimana saja,saya mau.Atas informasix sy ucpkn trima kasih

  74. mat sore mas, saya dedi muhaedi. saya mau tanya ada lowongan tidak di optik bagian RO yana ada di jakarta barat?

  75. dibutuhkan segera:

    sebuah toko kacamata membutuhkan segera pegawai dengan persyaratan:
    – pria/wanita, diutamakan single
    – berpengalaman bekerja di toko kacamata & melayani pembeli (diberi komisi menarik)
    – pengalaman memeriksa mata/kir
    – lokasi di jakarta.

    kirimkan email cv: de_morfeo@yahoo.com atau hubungi langsung:
    0858 854 12077

  76. @aji, kenal ora karo ag ,aji sopo iki nang kupang wae nek iso maset ,tak tunggu emaille ,maturnuwon .

  77. saya membutuhkan pekerjaan di bidang optik di daerah batu malang jatim.
    sy sdh berpengalaman 14th bekerja di optik di blitar sebagai MO.
    bisa ro stell fsd sales..tp bukan lulusan ro,semua karena otodidak to mahir n bisa di tes.
    membutuhkan tlp . sms 085233411965
    trima kash

  78. assalam.
    pak kastam.
    saya mahasiswi ARO GAPOPIN.
    apakah ada lowongan magang untuk 3 bulan di optik yang berada di jakarta atau tangerang?
    mohon bantuannya.
    terima kasih
    no. telp: 085711154872

  79. salam semuanya,nih saya lagi cari krja untuk diwilayah medan.
    pengalaman sekitar 5tahun.bisa memeriksa atau pun teknisi.
    teknisi di jkrta utara mtp cengkareng,batam di juwis optikal bagian teknisi,optik planet bagian pemeriksaan mata.medan terakhir di optik surya daerah brayan.tks.

  80. mencari kerja di optik khusu wilayah medan.
    pengalaman bisa periksa mata n teknisi.chines asal riau 085760848515

  81. mas, ada gk optik dJateng yg buth tukng facet?krn krj dindustri bkn dioptik sy hanya bs facet pke mesin auto maupun manual bs.bs mesin kappa ctd dan nid

    • Utk Aris, saya sdg membutuhkan segera tk.faset mesin auto yg sdh berpengalaman area jakpus… tolong infonya bisa kontak di 021-32306701. Terimakasih.

      • saya cari pekrjaan di optik
        pngalaman fased pnjualan bisa 12th di ponorogo
        brangkali ada yg mmbtuhkan tenaga saya silakan hub i wa 0 822-2840-5104
        trims

  82. saya mencari RO baik yang ada sertifikat/min punya pengalaman di bidang RO khususnya laki-laki. Usia sekitar 20-30th, Urgent. Lgs aja kirim data CV beserta pengalamannya kirim ke zethe@gmail.com

  83. Urgent, Mencari RO laki-laki min Pengalaman baik ada sertifikat/tidak, Usia 20-30th. Utk Daerah Jakarta (Kuningan). langsung aja kirim data CV beserta pengalamannya ke zethelea@gmail.com.

  84. @mas kastam
    Sy ambar llusn ro semarang thn 2008
    Klo ad lowongan dirumahsakit di jakarta n pontianak yg bth tenaga ro kasih tau sya y mas sya pengen krja di rumahsakit,saat ne saya sedang bekerja di optik seis daerah jakarta,makasi sblmna sya tunggu infona.makasi…

    • @ambar,
      Tentunya saya tidak bisa memberi tahu satu persatu,
      Langganan aja ke blog ini, isi email anda di halaman depan HOME, nanti akan di beritahu otomatis.
      Atau ikutin saja status FB saya dan page Optik online.
      Tks

  85. @mia sumiati, kami optik membutuhkan 1 org RO baru lulus untuk ditempatkan dicikarang sebagai trainer, silahkan fax /kirim Cv. Ke Bp.Lubis klinik rennicha putra.jl cikarang cibarusah no.89 cikarang selatan.bekasi fax:021.8971852

  86. Dibutuhkan karyawan untuk optik di Jakarta Selatan diutamakan wanita,berpengalaman (kualifikasi RO lebih disukai),bisa melayani pelanggan ,domisili diutamakan di Jakarta Selatan.
    Bila berminat kirim lamaran lewat email ke : hadinotosurya@gmail.com.
    Harap lampirkan foto,gaji yang diminta dan no telp yg bisa dihubungi.

  87. Selamat siang P.Kastam…,
    Saya RO lulusan 2003 pengalaman 10 tahun di salah satu optik besar di indonesia dan saya sdh resign oktober 2010. Saat ini saya ingin mencari info kerja yg mungkin P.Kastam bisa membantu. Yg saya inginkan bekerja di ALKES, LENSA, SOFTLENS dan atau selain OPTIK. Terima kasih atas infonya, salam karsono.

  88. Ψ§Ω„Ψ³Ω„Ψ§Ω… ΨΉΩ„ΩŠΩƒΩ…
    apa kbr sobat,,,aku bth krja yg part time, kira2 ada gk ? soalnya aku mau lnjut kuliah.sdh aku pikirkan pasti gk bakalan ada, tp ttp berusaha siapa tahu ada yg bermurah hati.
    oh ya tam,, kali ini aku mau ambil S1 “syari’ah”. please,,, i need a job.thk

  89. Selamat siang Pak kastam, mohon ijin info lowongan kerja :

    JM TOP OPTICAL cabang bekasi blu mall, Carrefour cikarang, dan Kelapa gading Mall membutuhkan tenaga RO/ASRO, bagi yang berminat silahkan menghubungi Bpk Jimi 081806079365 (sms) atau bisa datang langsung menitipkan lamaran di otptik kita,…atau bisa email ke kikuncoro69@gmail.com
    lamaran ini di buka sampai 2 bulan ke depan dari tanggal hari ini

    terima kasih – salam erat

  90. Ass, nie abel dri ARO mau cari lowongan kerja di daerah medan. ada gag ea ????

  91. dibutuhkan segera RO dan Paset daerah jakarta pusat, silahkan hubungi di 021-68729803. Terimakasih.

  92. Selamat siang pak kastam,

    Mohon ijin utk mencari lowongan kerja, posisi sebagai area atau regional manager, sejak des 2011 sampai sekarang saya menjabat sebagai Area manager salah satu optik besar di indonesia.

    Bagi yang berminat bisa langsung menghubungi saya by email atau di nomor telepon 0858 10 854 754.
    Terima kasih sebelumnya.

    Salam
    Sentosa hutagalung

  93. Selamat siang P.Kastam…,
    Saya membutuhkan lowongan kerja di bagian optik & lebih detail nya di bagian refraksi
    di kota bandung pak ..
    terima kasih sebelumnya pak
    kalo ada hub kesne aja
    085797080969

  94. Kami Singapore Otpik est 1983, dgn sehubungan telah membuka cabang baru di wilayah Bogor dan Tangerang membutuhkan tenaga ARO/RO/asst RO
    Kualifikasi:

    -Diutamakan Lulusan ARO berpengalaman/non pengalaman (Fresh Graduate)

    -Bersedia ditempatkan diluar kota (Bogor dan Tangerang) disediakan mess

    Hubungi HRD dngn Yana:
    Tlp. 089613087333
    Email. rdyana.info@aol.com/optiksingapore@yahoo.com

  95. Kami Optik Singapore est 1983, dgn sehubungan telah membuka cabang baru di wilayah Bogor dan Tangerang membutuhkan tenaga ARO/RO/asst RO
    Kualifikasi:

    -Diutamakan Lulusan ARO berpengalaman/non pengalaman (Fresh Graduate)

    -Bersedia ditempatkan diluar kota (Bogor dan Tangerang) disediakan mess

    Hubungi HRD dngn Yana:
    Tlp. 089613087333
    Email. rdyana.info@aol.com/optiksingapore@yahoo.com

    • Mba Yana.. saya berminat untuk bekerjasama dengan Optik Singapore untuk posisi asst RO,bagaimana prosedurnya? dan apa saja fasilitas yg ditawarkan?
      pengalaman saya 2thn di Optik Melawai sebagai asst RO,mohon penjelasan u/prosedur lamarannya ke no pribadi saya di 087826366677,di karenakan saya jarang online di imternet. besar harapan saya u/dapat bergabung dengan optik Singapore. Terima kasih.

    • Dh.
      Mba yana saya adit perdana putra, saya R.O lulusan ARO Leprindo tahun 2010. Saya mempunyai pengalaman kerja di optik.selama 2,5 thn. Saya berminat melamar di optik singapore ini. Bagaimana untuk apply lamaran nya.. terima kasih..

  96. saya Agung, umur 29 sedang mencari pekerjaan Admin Optik,
    sekarang saya masih bekerja di Optik tapi belum optimal, masih tahap belajar karena bidang yang saya kuasai Akuntansi
    saya lulusan D1 Akuntansi Bisnis, pernah bekerja di Admin Gudang Obat RS.SIAGA MEDIKA Banyumas (purwokerto), sekarang SPB di Optik. bila ada yg tau info atau ad low kerja admin optik.

    bisa hub saya di : 081311486908
    atau email : kurnaiwan.agung84@gmail.com

  97. Saya IFNI NAZIF Umur 26 tahun saya lagi mencari pekerjaan di bidang optik.sebelumnya saya pernah bekerja 6 tahun di optik raja & Co Kerinci Jambi sebagai faset.saya juga bisa periksa mata dll.Untuk sekarang saya berdomisili di kota Padang.
    Contact Person :085215255587.mohon bantuannya
    Terima Kasih..

  98. Mencari kerja
    di wilayah semarang
    saya lulusan ARO GAPOPIN Jakarta
    siap ditempatkan di sekitar Semarang
    trimakasih

  99. Saya tiga tahun dibidang Optik, dan posisi saya saat ini adalah store manager di sebuah optik, saya bisa periksa mata, akuntansi, dan faset, dan saya menguasai komputer. saya mencari lowongan Optik di daerah jawa karena saat ini saya di sumatera dan ingin pindah ke daerah jawa. Apabila ada pemilik optik atau yang tahu lowongan optik di daerah jawa, mohon menghubungi no pribadi saya : 082173934363
    Email rendy_smart_boy@yahoo.com
    PIN BB 2677C968
    Terimakasih.

  100. Saya chandra , umur 19 . pengalaman 1thn dibidang optik . Bisa melakukan check mata , faset , dan penjualan . Domisili bogor .
    kalau ada info loker tntang optik , mohon hubungi saya di:
    chandra.supriyanto@gmail.com
    atau
    08998595289 trims .

  101. dear pak Kastam

    mohon bantuannya

    .. JM TOP OPTICAL cabang ambarukmo plasa Jogjakarta,.. membutuhkan karyawan, RO/Asro diutamakan yg sudah pengalaman 1 tahun, usia minimal 22 tahun lamaran dapat di kirim ke email kikuncoro69@gmail.com atau via sms ke 0817109069..

    terimak kasih

  102. Pak Kastam..
    Mohon ijin..
    Mohon info sekiranya ada pemodal untuk usaha Optik, saat ini saya 10 tahun lebih menjadi karyawan optik, kepingin punya usaha optik sendiri.
    Barangkali member disini ada yang mau modali / kerjasama, mohon kiranya kirim email ke saya di Janganterlelap@yahoo.com
    Salam sukses

  103. Mohon izinnya pak kastam,

    Dibutuhkan segera RO/asst RO utk bekerja di optik yg berdomisili di Bekasi. Pengalaman min 2 thn, pria/wanita min 22thn.
    CV bisa dikirim ke yudhisrianto@gmail.com
    Cp : 087881253844 (yudhis)

    Terima kasih

  104. Mulia Optik merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan alat bantu penglihatan berupa kacamata dan lensa kontak. Mulia Optik sudah berdiri selama 26 tahun dan sudah memiliki 2 cabang. Saat ini, kami sedang membutuhkan tenaga ahli Refractionist Optician (RO) untuk optik kami.

    Persyaratan:
    – Diutamakan yang memiliki pengalaman min. 2 tahun dalam bidang ini.
    – Mempunyai motivasi bekerja yang tinggi.
    – Jujur dan bertanggung jawab terhadap pekerjaan yang dijalankan.
    – Dapat berkomunikasi dengan baik.

    Apabila berminat, dapat mengirimkan CV melalui email ke imeldahelen13@gmail.com.
    Harap cantumkan frasa “RO Mulia Optik” sebagai subject email yang anda kirimkan.

    Terima kasih.

  105. Salam pak kastam,

    saya vicky 23 tahun,Laki-Laki,berkesehatan baik,pernah bekerja di optik sebagai asRo,selama 3 tahun,pernah menjabat sebagai pimpinan optik,pernah di tempatkan di luar pulau yaitu di batam selama satu tahun. saya sedang mencari lowongan pekerjaan di bidang optik.
    saya berharap ada perusahaan yang berkenan untuk melakukan tes dan wawancara untuk posisi tersebut.

    hormat saya,

    vicky

    Bandung
    0812-2133-6173
    08882527314

  106. Masih ada lowongan kerja gak., trims β€’ Kalau ada bisa hubungi: Hp 082350418444

  107. Dear pak Kastam, Mohon bantuannya untuk diinformasikan ke teman2.
    Optik Alfa Omega Surabaya membutuhkan Supervisor Optik dan RO untuk ditempatkan cabang(wil.sby). Persyaratan sbb: RO / Asro pengalaman min .1 th. Komunikatif, tanggung jawab. Lamaran dikirim via email ke alfaomegaoptical@gmail.com.
    Terimakasih atas bantuannya.

    Salam,
    Yoyong

  108. Slamat malam,sya mencari pkerjaan bagian faset ,sy bukan ro tapi otodidak,pengalaman 3 tahun ,2 tahun dioptik dunia cempaka mas 1 tahun di optik specialize cmpaka mas,jika ada hub 083815662282,trima kasih

  109. Saya mencari lowongan kerja di optik pengalaman pernah bekerja di optik internasional selama 3 thun keahlian faset.fitting softlens.penjualan.refraksi mata.
    No telp 085646390992

  110. saya RO lulusan 2011 pernah bekerja di optik melawai dan sudah bekerja di optik selama 3 tahun. bisa mengoperasikan komputer dan administrasi toko maupun gudang. mau mencari kerja optik di daerah surabaya. kalau ada lowongan mohon hubungi. 085655543960 . terimakasih.

  111. saya ingin bekerja d optik ..pengalaman 8 th d optik…bg optik yg membutuh kn tenaga saya hub.082358111344

  112. Untuk Perusahaan Bapak/Ibu yang ada Loker di bidang Optik.
    Pernah bekerja di Optik Melawai sbg Praktisioner(Pimpinan Cabang) di PT. Optik Melawai Prima, selama kurang lebih 2tahun.
    Info Hp : 081280114120, 088211735857

  113. saya lulusan D3 Refraksi optisi tahun lulus 2013 dan saya pernah bekerja di optik seis
    kalo ada yang membutuhkan bisa tlp 085722941890

  114. saya membutuhkan lulusan RO untuk penempatan di jombang jatim..
    berminat hub: 08175051863

  115. sya pengalaman optik 4 tahun otodidak bisa mriksa ,nytel,maset ,jualan ,yg minat dngn sya hub 081316669526 ,sy dijakarta pusat .trims

  116. Saya mau mencari kerja di bidang optik , umur saya 21 tahun
    Pengalaman saya bekerja di sebuah optik di blok m square jakarta selatan , pengalaman 2 tahun menguasai penjualan dan baru belajar faset
    Bagi yg membutuhkan tenaga kerja saya harap hubungi saya 089516539909
    Terimakasih

  117. saya mau mencari kerja di optik daerah demak jawa tengah, saya umur 23 tahun di yogyakarta, pengalaman di optik hampir 3 tahun, lulusa d3 manajemen, saya otodidak bisa mriksa, serta melakukan kegiatan penjualan, administrasi dan keuangan. Yg minat mhn hubungi saya atau minta infonya. Cp: 085287605678, id line :elpiyu. Terimakasih

  118. saya mau mencari kerja di optik daerah demak jawa tengah, saya umur 23 tahun , pengalaman di optik hampir 3 tahun di yogya, lulusa d3 manajemen, saya otodidak bisa mriksa, serta melakukan kegiatan penjualan, administrasi dan keuangan. Yg minat mhn hubungi saya atau minta infonya. Cp: 085287605678, id line :elpiyu. Terimakasih

  119. saya mencari pekerjaan di bidang optik daerah bandung pengalaman bekerja di optik selama 5 thun sbagai asro, menguasai pemeriksaan mata dan penjualan. no hp 08886905778 terimakasih

  120. saya iwan ridwan punya toko optik mau berkerjasama pengalaman saya krang lebih 4 tahun ingin bekerja di kesehatan mengenai optik bisa di tempatkan dimana aja hp 085223281834 /082220007627

  121. Saya pernah bekerja sebagai pemegang grosir dan pemegang satu optik di jakarta.Menguasai periksa dan penjualan.no hp 085624196645

  122. mencari pekerjaan di bidang optik di wilayah dki jakarta.pengalaman kerja di bidang optik 2tahun,menguasai pwmeriksaan mata dan pemotongan lensa. cp 08818856796/5A4B38E3.trimakasih..

  123. Saya mencari pekerjaan di bidang optik di wilayah bandung,pengalaman bekerja bekerja di bidang optik slama 8 th,menguasai refraks (periksa mata) accounting,dan penjualan.,085724011240 haturnuhun

  124. Saya dhea,saya ingin mencari kerja di bidang optik.saya mengerti semua lensa,bsa periksa mata pengalaman sya 14thn dibdang optik.no hp.089506143860

  125. Saya menguasai pemeriksaan dan penjualan tingal di jakarta timur

  126. Salam kenal eky herawan saya lulusan opmel asro s1657 zaman trainernya bu lina , pak abbe dll -saya keluar melawai karena pacar sy yg hrd keluar pula ( masa remaja ikut ikutan pacar hehe )

    Saya mau cari kerjasama bentuk nya sbb
    1.Saya cari optik atau distributor frame kacamata , lensa , softlens yg mau sy bantu pasarkan barangnya ke optik optik di area jakbar – tangerang – tangsel dan balaraja – banten oleh tim yg akan saya bentuk,terserah sy mau digaji + komisi atau Saya boleh ambil margin.

    Ke2.saya juga mau cari tempat keramaian sekitar rumah saya dan atau buka di depan rumah saya karena potensi nya lumayan ada ribuan rumah dalam komplek saya ini.dan istri sudah ada usaha nasi uduk malam yg lumayanlah

    Ke3. Saya mau buat tim optik keliling juga jemput bola ke pkk , perusahaan , pabrik , sekolah , atau membuat program CSR mengajukan proposal ke perusahaanβ€œ juga ada ribuan pabrik di tangerang dan serang

    Walaupun dulu pernah bekerja 5tahunan jadi asro melawai jujur saya sudah agak lupa utk periksa dll – tetapi mungkin jika dilatih lagi ingat lagi
    Setelah keluar melawai sempat jadi sales lensanya optindo dan asro beberapa optik.

    Sejak 2010 saya pindah karir jadi sales mulai dari bawah yg door too door jalan kaki sampai sekarang di sopirin ( saya emang gk bisa nyupir hehe )
    Sekarang saya marketing manager di sebuah perumahan baru dan procurement manager adani global nyari nyari barang di jakarta utk kebutuhan di pekanbaru , kalimantan , dll

    Jika ada yg berminat kerjasama bisa hub sy di :
    Ekyherawan@gmail.com
    0838 1275 8538
    0858 84 7071 84
    Linked In : Eky Herawan

  127. Salam kenal Pak Kastam,

    Saya Daniel dari Optik DANIEL pasar pagi mangga dua Jakarta, sedang mencari 1 pegawai perempuan optik profesional penjualan dan memeriksa mata. Untuk yang berminat tolong hubungi saya di 081296903985 (WA)

    • Mohon maaf pak kastam out of topic –

      saya cari kerja jaga optik / sales optik / asro di sekitaran tangerang , serpong , bsd , tangerang selatan .

      Sempat 4th di optik melawai sbg asro th 2005an., pernah jadi sales lensa juga di PT Optindo Suryatama kelamaan jadi sales di bidamg lain kok kangen lagi kerja di optik –

      jika ada lowongan mohon info ya pak – jadi spb kasih brosur atau optik keliling jg boleh -terima kasih

      eky pria 32 th
      No hp 0838 1275 85 39 / 0858 85 7071 84 – pin bb 279F427F –
      Linked In : Eky Herawan –

      terima kasih tolong dibantu ya pak

  128. Mohon maaf pak kastam out of topic –

    saya cari kerja jaga optik / sales optik / asro di sekitaran tangerang , serpong , bsd , tangerang selatan .

    Sempat 4th di optik melawai sbg asro th 2005an., pernah jadi sales lensa juga di PT Optindo Suryatama kelamaan jadi sales di bidamg lain kok kangen lagi kerja di optik –

    jika ada lowongan mohon info ya pak – jadi spb kasih brosur atau optik keliling jg boleh -terima kasih

    eky pria 32 th
    No hp 0838 1275 85 39 / 0858 85 7071 84 – pin bb 279F427F –
    Linked In : Eky Herawan –

    terima kasih tolong dibantu ya pak

    • Salam kenal Pak Kastam,

      Saya Daniel dari Optik DANIEL pasar pagi mangga dua Jakarta, sedang mencari 1 pegawai perempuan optik profesional penjualan dan memeriksa mata. Untuk yang berminat tolong hubungi saya di 081296903985 (WA)

      • salam kenal<nama saya wahyu<pernah bekerja d optik kc mt wilayah jakarta timur slama 8 tahun,di bagian sales counter bs periksa manual & komputer, bs pashet manual single focus basic otodidak,berniat mncri pkerjaan d optik kc mt wilayah jabodetabek,bila ad yg berminat memakai jasa saya please call me :089615513924/087885372142.mksh sblm nya!

  129. saya pngalamam utama bagian faset 10th
    tapi penjualan dan periksa jg bisa
    cari pkerjaan optik klo ad wilyah jatim
    no wa saya 082228405104
    smga ad yg mbthkan tenaga saya
    trims

  130. Kalau masih kuliah bisa gak sambil kerja ya pak ..Saya baru semester 1 TPI pengalaman dioptik 9 tahun

  131. Salam knl smuanya..maaf numpang cari kerjaan.lg butuh kerja.sy prnh krja d optik lucky blok m & jesslyn bandung.mhon infonya yg ada lowongan.mksh.sblmnya
    No.tlp.083822535465

  132. Halo yang berniat mencari pekerjaan.terutama sudah berpengalaman optik dan paset bisa hub sy ya di 085883197157.lokasi cibinong.trims

  133. Salam hangat! Saya Anka dari zonakacamata.com perusahaan produsen kacamata sekaligus optical asal surabaya sedang membutuhkan tenaga utk posisi RO/asro. Diutamakan yang domisili di kota Surabaya. Harap hubungi Anka di 087852777085 utk info lowongan. Terima kasih

  134. saya membutuhkan tenaga kerja lulusan RO dengan sertifikat dan tenaga paset,untuk pembukaan toko kacamata dan optik di wilayah cempaka putih..
    minat bisa langsung menghubungi
    HP: 0811-1125-488
    0899-9925-448
    atau kirim CV ke
    huffeystuff@gmail.com

  135. Salam kenal semuanya, saya ma’mun numpang cari kerja, saya RO bisa periksa mata, faset, pengalaman kerja 3 tahun dioptik. Bila ada info mohon hub 082251137894

  136. Buka lowongan kerja untuk yang lulusan RO mari bergabung bersama di optik kami, bagi yang berminat dapat menghubungi saya di 082111666229, thanks

  137. Dibutuhkan tukang paset yg bisa ukur mata juga utk optik di proyek senen. Hub wa 0816 1105933

  138. Ass. Salam perkenalan bt om kastam adakah lowker diwilayah bandar lampung sy sedang mencari pekerjaan pengalaman kerja 6thn periksa mata. Faset manual/digital Sy berdomisili dibandar lampung mohon infonya trima ksh

  139. Ass. Salam perkenalan bt om kastam adakah lowker diwilayah bandar lampung sy sedang mencari pekerjaan pengalaman kerja 6thn periksa mata. Faset manual/digital Sy berdomisili dibandar lampung mohon infonya trima ksh. Hp/wa; 0852 7313 9129

  140. maaf,,numpang cr krj bagian faset,,prnh krj d sebuah perusahaan d jakarta selama 9thn,,hub 082110346488

  141. Hay .. saya RO dulu saya di medan udah kerja di optik trend n RSU swasta imelda .. tapi saya sekarang udah pindah di rantau prapat ..
    Tolong banget gi pengen kerja lagi .. tapi saya pengen di rumah sakit .. terimakasih

  142. Ass. Salam kenal buat om kastam adakah lowker di wilayah sumbar saya sedang mencari pekerjaan di optik maupun dirumah sakit. Saya tamatan ARO PADANG 2014 mohon infonya Terima kasih Hp/wA 082385359770

  143. Assalamualaikum, mohon info lowongan kerja RO di rumah sakit area kalimantan barat. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *