Optik online Optik Online – Page 2 – Optik Online
Latest Blog

Komplikasi Pemakai Lensa kontak – Ulkus / Infeksi Cornea
May 31, 2008 | No Comments

Kali ini saya akan singgung masalah yang berhubungan dengan para pemakai lensa kontak, ternyata disamping banyak sekali keunggulan dan manfaat yang ditawarkan, tapi kadang atau bahkan bias saja terjadi pada anda yang sekarang tengah memakai lensa kontak, dan ini sangat berpotensi apabila pemakaian lensa kontak itu lama. Di samping itu komplikasi banyak sekali terjadi pada […]

Read More

Mengenal Diri Sendiri dalam Konteks Umat Muslim
May 30, 2008 | No Comments

Karena hari Jum’at ini saya libur, saya sholat Jum’at di dekat rumah di masjid Al Murtadho. Sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW, “Barang siapa yang mengenal dirinya maka akan mengenal Tuhannya”. Bagaimana cara mengenal diri kita? Ada 5 cara agar kita bisa mengenal diri kita, yaitu: Aqidah harus selamat, saat ini banyak sekali orang atau media […]

Read More

Menentukan Tinggi Segmen Kacamata Bifokal
May 29, 2008 | No Comments

Kacamata bifokal mungkin saat ini akan mulai ditinggalkan, ini karena adanya lensa progressive yang manjadikan si pemakai tampak lebih muda dan secara fungsinya bisa mengorekasi segala jarak, baik jauh, menengah ataupun dekat. Namun ada sebagian orang yang karena berbagai faktor tidak bisa menggunakan lensa progressive, akhirnya harus tetap menggunakan kacamata yang bifokal. Kacamata bifokal adalah […]

Read More

Lensa Warna pada Kacamata
May 28, 2008 | No Comments

Anda sering melihat orang pakai kacamata yang tidak putih jernih, tapi ada yang berwarna bahkan warna-warni? Nah, berarti kacamata itu atau khususnya lensa itu adalah berwarna. Sebagaimana fungsi kacamata yang pernah saya singgung , juga untuk menambah kosmetik atau gaya atau yang lainnya maka lensa kacamata baik yang ada resepnya ataupun yang normal atau sunglass […]

Read More

Prisma Opthalmik
May 28, 2008 | 27 Comments

Jenis lensa ini memang tidak begitu populer, artinya selama ini banyak orang kenal lensa itu yaaa minus plus dan cylinder. namun bagi sebagian kecil orang atau pasien juga sangat kenal dengan istilah ini. Apa itu lensa Prisma? Lensa Prisma adalah bentuk lensa di mana terdapat puncak/bagian yang tipis (apex) dan bagian yang tebal/dasar (base) yang […]

Read More

Penyetelan Kacamata Sudut Panthoscopic
May 27, 2008 | No Comments

Beberapa posting yang lalu-lau udah di bahas penyetelan sudut temple juga stel standart dan sebagainya, sekarang kita fokuskan pada sudut panthoscopic. Sudut phatoscopic itu apa sudah pernah saya bahas, silakan search aja di pojok kanan atas. Dan besarannya sekitar 4 – 18 derajat. Anda tentu ingin dan buat RO harus maklum, bahwa maunya kacamata itu […]

Read More

100 Tahun Indonesia Bangkit
May 27, 2008 | No Comments

Anda pernah lihat televisi?… E e e menghina !! Kalo tivi sih setiap hari nonton, dari pagi sampai pagi lagi… Nah, pernah lihat yang ini nggak, semoga kita juga ikut bangkit seperti yang di sampaikan oleh Bapak kita Deddy Mizwar… Bangkit itu Susah… Susah melihat orang lain susah Senang melihat orang lain senang Bangkit itu […]

Read More

Happy Birthday WordPress!
May 27, 2008 | No Comments

Posting ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan perkacamataan, namun sangat berhubungan sekali bahkan kalau tidak ada dia maka blog ini tidak bisa nyala e e apaan nyala, maksudnya tidak bisa di akses. Pada tanggal 27 Mei 2008 ini, Si dia yaitu WordPress, genap berusia 5 tahun yang di peringati dengan pesta ala wordpress, di […]

Read More

Lensa Polycarbonate
May 27, 2008 | No Comments

Dengan semakin majunya teknologi sekarang ini, manusia selalu berpikir dan berpikir untuk menhasilkan karyanya demi kemajuan dan kenyamana hidup sesama manusia lainnya. Dalam bidang perkacamataan khususnya dalam bidang lensa, ada lensa yang mempunyai performa sangat bagus, tentu dalam hal ini di tilik dari segi bahan, di mana hampir semua produsen lensa di dunia ini sekarang […]

Read More

Manusia Makhluk yang Terbaik
May 23, 2008 | No Comments

Karena udah di Jakarta, maka Jum’atannya yaa di Jakarta, lagi-lagi di Masjid Al Aqidah di belakang Wisma Slipi Jakarta Barat. Topik kali ini adalah tentang manusia sebagai ciptaan Allah yang terbaik. Sebelum di bahas seperti biasa, kewajiban seorang khotib yaitu untuk selalu bertaqwa kepada Allah SWT. Kita di beri nama Manusia (insan) itu kalo nggak […]

Read More

Posting tanpa makna, tapi bisa Mak Nyosss untuk SEO artikel Optik, Kacamata, Lensa kontak, Penyakit Mata
May 22, 2008 | 3 Comments

Artikel Lepas Oktober 1997 Dengan kacamata biasa, lensa kontak ataupun lensa cangkok intraokular (ditanamkan … Alat optik bagi penderita penyakit mata glaukoma (tekanan bola mata … www.indomedia.com/intisari/1997/oktober/makula.htm pake lensa kontak lagi nih.. « lukisan ilmu Beda dengan penggunaan kaca mata yang lensa kacamatanya berjarak sekitar 1-1,5 cm … Hmm.. kira2 gambaran ttg lensa kontak dapet […]

Read More

Poni Rambut Menyebabkan Mata Cylinder atau Astigmat?
May 20, 2008 | No Comments

Inilah pertanyaan yang ada di answer yahoo Indonesia, yang kemarin sempat saya kunjungi. Kadang-kadang juga kita merasa bagaimana gitu, melihat fenomena di dunia ini. Maksud saya memang ada sedikit banyak hubungan, knapa poni rambut kok sampai bisa menyebabkan mata cylinder. Tapi yang pasti orang sampai terjadi cylinder (mungkin saya luruskan dulu yaaa, cylinder itu jenis […]

Read More